Saturday, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 February 2020

Saturday, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 February 2020

PSM Kenalkan Tujuh Pemain Baru

Kamis 04 Jan 2018 08:07 WIB

Red: Israr Itah

PSM Makassar

PSM Makassar

Foto: psm

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- PT Persaudaraan Sepak Bola Makassar (PSM), pengelola klub PSM, memperkenalkan tujuh pemain barunya di Makassar pada Rabu (3/1). Salah satunya merupakan pemain asal Australia yang akan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2018.

CEO PT PSM Munafri Arifuddin mengatakan, ketujuh pemain anyar itu yakni dua eks bek Bali United Abdul Rahman dan Hasyim Kipuw, Arsyad Yusgiantoro (eks Persegres Gresik United) Saldi (eks Madura United), Shahar Ginanjar (eks Barito Putera), Hery Susanto (eks Persiba Balikpapan), serta legiun asing asal Australian Brice Djite.

"Kami sengaja memperkenalkan para pemain baru ini karena saya bukan tipikal seperti tim-tim lain yang suka menggembor-gemborkan siapa pemain yang direkrut musim ini," katanya.

Ia menjelaskan, dirinya juga merupakan sosok yang berhati-hati dan tidak ingin mengontrak pemain yang justru memberikan masalah administrasi ke depannya.

Untuk itu, dirinya memprioritaskan untuk lebih dahulu merampungkan administrasi setiap pemain sebelum menyodorkan kontrak dan memperkenalkan ke masyarakat.

"Jadi kami selesaikan dulu masalah administrasi (dari klub sebelumnya) untuk menghindari persoalan kemudian," ujarnya.

Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts mengatakan, kehadiran para pemain baru itu tentunya diharapkan bisa membantu mengangkat penampilan tim di kompetisi kasta tertinggi di Tanah Air.

Harapan pelatih asal Belanda itu terhadap para pemain baru agar bisa kembali menjaga persaingan perebutan gelar juara di kompetisi Liga 1 musim 2018.

"Kami tentu ingin membentuk tim yang lebih solid dan kuat sehingga penting untuk mencari pemain tambahan. Kami juga berharap seluruh pemain bisa membuktikan memang punya kualitas dan layak berkostum PSM," sebutnya. 

PSM mencatatkan prestasi lumayan pada Liga 1 2017. Tim Juku Eja menduduki posisi ketiga klasemen dengan nilai 65, hanya tertinggal tiga angka dari sang juara Bhayangkara FC.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA