Tuesday, 24 Jumadil Akhir 1441 / 18 February 2020

Tuesday, 24 Jumadil Akhir 1441 / 18 February 2020

Demi Piala Dunia 2018, Walcott Tawarkan Diri ke Milan

Kamis 04 Jan 2018 10:06 WIB

Rep: Febrian Fachri / Red: Ratna Puspita

Theo Walcott

Theo Walcott

Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Penyerang sayap Arsenal Theo Walcott dikabarkan mencoba mengetuk pintu masuk AC Milan. Walcott merasa ada peluang baginya tampil di tim inti I Rossoneri. 

Walcott mencari tim yang memberinya jatah di tim regular agar bisa mengamankan satu tempat di Timnas Inggris yang akan berangkat ke Piala Dunia 2018 di Rusia. "Surat Kabar Corriere dello Sport mengklaim striker Arsenal dan Timnas Inggris menawarkan dirinya sendiri kepada AC Milan pada jendela transfer Januari ini," tulis Football Italia, Kamis (4/1).

Walcott termasuk pemain loyal kepada the Gunners. Penyerang 28 tahun itu sudah sejak 2006 mengenakan kostum Arsenal. 

Walau digoda banyak klub besar, pemain asli Kota London itu tetap setia bertahan di Stadion Emirates walaupun keberadaannya di Arsenal minim gelar prestisius. Musim ini, Walcott berpikir pindah karena kesempatannya turun lapangan bersama Arsenal semakin sedikit. 

Walcott baru tampil lima laga di Liga Primer Inggris dan belum ada satupun gol lahir dari kaki Walcott musim ini. Hal itu membuat Walcott merasa posisinya di Timnas Inggris tak akan aman. 

Apalagi kini The Three Lions punya banyak penyerang sayap muda yang berpeluang menutup peluang Walcott. Sama seperti semua pesepak bola profesional, Walcott ingin tampil digelaran akbar Piala Dunia. 

Walcott baru sekali main di Piala Dunia yaitu di Piala Dunia Jerman 2006. Ketika itu, Walcott menghebohkan sepak bola Inggris karena di saat akhir dimasukan pelatih Inggris kala itu Sven Goran Erickson. Pada 2006, Walcott baru 18 tahun dan belum membuktikan apa-apa bersama Arsenal.

Setelah itu, dua helatan Piala Dunia berikutnya Walcott tak pernah lagi masuk skuat Inggris. Untuk Piala Dunia 2010, Inggris di bawah pelatih Fabio Capello hanya memakai Walcott untuk kualifikasi.

Begitu juga di Piala Dunia 2014 Brasil, pelatih Roy Hodgson juga tak melirik Walcott. Padahal penyerang yang menimba ilmu di akademi Southampton itu banyak memberikan kontribusi selama kualifikasi.

 

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA