Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

Emre Can Diyakini tidak akan Tinggalkan Liverpool Bulan Ini

Kamis 04 Jan 2018 10:26 WIB

Red: Ratna Puspita

Emre Can

Emre Can

Foto: EPA/PETER POWELL

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Gelandang Emre Can diyakini tidak akan meninggalkan Liverpool selama bursa transfer Januari. Kontrak Can, yang bergabung dengan Liverpool dari Bayern Leverkusen pada 2014, bersama the Reds akan berakhir musim ini. 

“Menurut Sky Germany, dia masih dalam pembicaraan dengan Liverpool mengenai kesepakatan baru,” tulis ESPN FC, dilansir Kamis (4/1). 

Can sempat dilaporkan tidak akan menandatangni kesepakatan baru di Anfield. Kondisi ini membuat Can bebas berbicara dengan klub lain pada Januari mendatang. 

Karena itu, Sky Germany juga percaya bahwa gelandang tersebut melakukan kontak dengan Juventus. Si Nyonya Tua sudah mengincar Can sejak musim panas lalu. 

Juventus dilaporkan sempat mengajukan penawaran, yang ditolak oleh pelatih Liverpool Juergen Klopp. Si Nyonya Tua pun dikabarkan tidak bakal menyerah untuk mendapatkan Can. Corriere dello Sport sempat mengabarkan Juventus menginginkan Can pindah ke Turin pada Januari ini.

Klopp telah bersikeras dia tidak akan menekan rekan senegarnya asal Jerman untuk menandatangi kontrak baru. Dia menegaskan, Liverpool akan menghormati kontrak Can berakhir ketika musim 2017/2018 usai. Tapi, Klopp juga mengatakan akan menyambut baik pemain yang menandatangani kontrak baru di akhir musim.

Can yang bergabung dengan harga 10 juta poundsterling tiga tahun silam telah mencatat 154 penampilan dan mencetak 16 gol bersama the Reds. Selain rumor seputar masa depan Can, the Reds juga harus menghadapi kabar mengenai Philippe Coutinho yang sedang diincar Barcelona. 

Di tengah bursa transfer yang semakin memanas, Liverpool akan menghadapi rival sekota di Merseyside, Everton, pada babak ketiga Piala FA, Jumat (4/1). Kemudian, the Reds akan menghadapi pemimpin Liga Primer, Manchester City, 14 Januari mendatang. 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA