Tuesday, 24 Jumadil Akhir 1441 / 18 February 2020

Tuesday, 24 Jumadil Akhir 1441 / 18 February 2020

Conte Dilirik PSG dan Bayern Muenchen

Kamis 04 Jan 2018 11:17 WIB

Rep: Febrian Fachri / Red: Ratna Puspita

Antonio Conte

Antonio Conte

Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea Antonio Conte dilaporkan diminati oleh Paris Saint-Germain (PSG) dan Bayern Muenchen selama musim panas. Keduanya dilaporkana akan mendekati Conte pada musim panas mendatang. 

Performa Antonio Conte bersama Chelsea musim ini tak semengkilap musim debutnya di Liga Primer Inggris. Tahun pertama Conte di sepak bola negeri Ratu Elizabeth diwarnai dengan gelar juara Liga Primer Inggris 2016-2017. Musim ini, Conte kesulitan bersaing lantaran Manchester City berlari kencang di bawah racikan Pep Guardiola. 

Bos Chelsea Roman Abramovich dikenal sebagai sosok yang tak peduli kepada pelatih andai prestasi tim melorot. Chelsea masih sulit mengejar dua Mancsheter di dua besar. Isu pemecatan Conte pun mulai ramai dibicarakan musim ini.

Hal itu membuat sejumlah klub besar yang butuh pelatih berkarakter mengincar peluang mendapatkan jasa Conte. AC Milan sempat dilaporkan siap memulangkan bekas pelatih Juventus itu ke Serie A Liga Italia.

Apalagi sejak akhir 2017 lalu, I Rossoneri memecat Vincenzo Montella. Peluang Conte merapat ke San Siro terbuka lebar andai pelatih Gennaro Gattuso tak membuat perubahan permainan Leonardo Bonucci dan kawan-kawan.

Sky Sport Italia, dikutip dari Football Italia, Kamis (4/1), melaporkan, keinginan Milan bekerja sama dengan Conte bisa mendapatkan gangguan dari dua klub raksasa Jerman dan Prancis. Muenchen dan PSG juga mengincar bekas pelatih Timnas Italia itu.

Muenchen ingin mencari pelatih buat musim depan karena pelatih sementara mereka pascapemecatan Carlo Ancelotti, yakni Jupp Heynckes, tak akan lama melatih. Heynckes sudah berusia 72 tahun dan tak mau lagi berlama-sama bekerja sebagai pelatih.

Sementara PSG mulai meragukan kemampuan Unay Emery. Pelatih asal Spanyol itu akan dipecat oleh Les Parisiens andai gagal lagi di Liga Champions. PSG yang sudah keluar uang ratusan juta euro untuk membeli bintang-bintang dunia tak lagi puas dengan raihan gelar kompetisi domestik.

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA