Monday, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 February 2020

Monday, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 February 2020

Moyes Ingin Curi Angka di Wembley

Kamis 04 Jan 2018 12:23 WIB

Rep: Taufiq Alamsyah Nanda/ Red: Ratna Puspita

David Moyes

David Moyes

Foto: EPA/Nigel Roddis

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Pelatih West Ham David Moyes berharap timnya bisa mencuri angka di markas Tottenham Hotspur, Stadion Wembley, Jumat (5/1) dini hari WIB. Raihan poin dalam kunjungan tersebut akan menjadi kesempatan bagi West Ham untuk lolos dari zona degradasi. 

Sebelumnya, The Hammers berhasil mengangkat diri dari peringkat tiga terbawah berkat kemenangan 2-1 atas West Brom pada Selasa (2/1) malam. West Ham sementara ini berada di luar zona degradasi, yakni peringkat ke-16 dengan koleksi 21 angka dari 21 pertandingan. Namun, West Ham hanya terpaut satu angka dari Stoke City di peringkat ke-18. 

Moyes pun mengatakan hal terpenting sekarang ini melupakan dan tidak lagi membicarakan kemenangan atas West Brom. Dia juga meminta timnya untuk lebih percaya diri dan mencoba mengerahkan kemampuan terbaiknya melawan Spurs, yang berada di peringkat kelima klasemen sementara Liga Primer. 

“Para pemain tahu kami telah melewatkan satu atau dua peluang untuk melangkah lebih jauh,” kata dia dilansir dari ESPN FC, Kamis (4/1). 

Dia mengatakan Liga Primer memasuki fase krusial bagi klub-klub. Liga akan berlangsung dengan ketat sehingga selisih perolehan poin akan sangat tipis. “Ada banyak ketegangan di zona bawah klasemen, karena dua kekalahan sangat signifikan untuk membenamkan tim dari zona degradasi. Sebaliknya, dua kemenangan dapat mengangkat tim ke papan tengah klasemen,” ujar dia. 

Namun, Moyes mengakui, laga melawan Spurs tidak bakal berjalan dengan mudah. Dia menyatakan Spurs merupakan salah satu tim berkualitas di Liga Primer yang akan menghadirkan perlawanan yang sulit bagi West Ham. 

“Tapi kami akan pergi ke sana dengan semangat, sikap, dan tekad yang sama yang telah kami tunjukkan di semua pertandingan dan Anda tidak akan pernah tahu,” kata dia.

Bek Angelo Ogbonna akan berada di antara para pemain yang diberi tugas menjaga mesin gol Tottenham, Harry Kane. Ogbona mengaku sangat menghormati Kane. Ia juga memuji pemain dengan gol tersubur di Liga Inggris tersebut sebagai pemain bagus dan fantastis.

Pemain West Ham Angelo Ogbonna (kiri) berebut bola dengan striker Tottenham Hotspur Harry Kane, 23 September 2017. (EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA)

Tapi, menurutnya, Tottenham bukan hanya tentang Harry Kane. "Harry Kane adalah Harry Kane karena Tottenham memiliki banyak pemain top di sekelilingnya. Saya tidak hanya mengkhawatirkannya. Saya juga khawatir dengan Christian Eriksen, Dele Alli, Son Heung-min. Saya tidak takut pada mereka, tapi saya menghormati mereka,” ucap pemain tengah asal Italia itu.

Ia melanjutkan hasil buruk West Ham pada paruh pertama terjadi karena tim terlalu optimis. Tapi, sekarang West Ham berhasil menyingkirkan satu kekhawatiran dengan berada di luar zona degradasi. 

“Kami menghormati permainan tapi kami tidak takut. Kami tahu ini pertandingan besar, pertandingan yang sulit, tapi kami pergi ke sana untuk mencoba dan melakukan sesuatu," kata dia. 

 

 

 

 

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA