Saturday, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 February 2020

Saturday, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 February 2020

Milan Masukkan Musacchio ke Daftar Jual

Kamis 04 Jan 2018 13:08 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah

Mateo Musacchio

Mateo Musacchio

Foto: EPA/DOMENECH CASTELLO

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan mulai mengevaluasi lini belakang yang tampil buruk selama setengah musim 2017-2018. I Rossoneri terlempar ke peringkat 11 klasemen Serie A dengan nilai 25. Dari 18 giornata, jumlah kebobolan Milan lebih banyak ketimbang jumlah gol yang mereka buat. Milan baru mendulang 24 gol dan sudah 27 kali kebobolan.

Untuk memperbaiki lini belakang, Milan akan menjual tiga bek yang dinilai tampil tak sesuai dengan harapan. Yang cukup mengejutkan adalah Milan memasukkan bek baru Mateo Musacchio ke daftar jual. Muscacchio adalah pemain pertama yang dibeli Il Diavolo Rosso di era baru pengusaha Cina Yong Hong Li.

Musacchio dibeli dari Villarreal seharga 18 juta euro. Selama musim ini, bek asal Argentina tersebut tampil sebanyak 18 laga. Musacchio tampil segular ketika Milan masih bersama pelatih Vincenzo Montella yang memainkan pola tiga bek. (Baca juga: Menang Lawan Torino, Dua Gelandang Juventus Cedera)

Sejak Milan dilatih Gennaro Gattuso, Il Diavolo kembali ke formasi empat bek. Dua bek tengah regular tak lepas dari gengaman Leonardo Bonucci dan Alessio Romagnoli. Andai keduanya berhalangan tampil, Gattuso lebih percaya kepada bek Kolombia Cristian Zapata sebagai pengganti.

Dikutip dari Football Italia, Kamis (4/1), tak hanya Musacchio yang akan dilego Milan ke klub lain. Gabriel Paletta dan Gustavo Gomez diberi lampu hijau untuk pergi. Paletta dan Gomez tak laku di pasaran saat Milan hendak menjual mereka di jendela transfer musim panas 2017.

Pada transfer window 2018 ini, Milan berharap bisa melepas keduanya termasuk Musacchio agar Milan mendapatkan uang segar. kepergian ketiganya juga membuka ruang buat datangnya bek baru. Milan dikabarkan sedang mengincar bek Genoa Armando Izzo yang bernilai 15 juta euro.

Milan terpuruk di peringkat 11 klasemen Serie A dengan nilai 25. Rossoneri terpaut 23 angka dari Napoli yang memuncaki klasemen.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA