Jumat, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 Februari 2020

Jumat, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 Februari 2020

Essien Dibuatkan Patung di Ghana, Tapi...

Kamis 04 Jan 2018 13:46 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah

Marquee player Persib Bandung, Michael Essien

Marquee player Persib Bandung, Michael Essien

Foto: Instagram Michael Essien

REPUBLIKA.CO.ID, ACCRA -- Gelandang Persib Bandung Michael Essien tak terbantahkan lagi sebagai pemain legendaris di negaranya Ghana. Essien salah satu pemain besar mendunia yang turut mengharumkan nama Ghana.

Untuk memberikan penghormatan kepada Essien, penduduk Kota Kumasi--sekitar 200 km dari ibu kota Ghana, Accra-- membuatkan patung Essien di kota mereka. Patung Essien terlihat seakan ia memakai kostum Chelsea, lengkap dengan nomor lima.

Dikutip dari Express, Kamis (4/1), patung untuk Essien di Kota Kumasi ini disandingkan dengan patung untuk Cristiano Ronaldo oleh Kota Madeira Portugal, Diego Maradona di Calcuta India, dan Gareth Bale di Wales.

Sayang, patung Essien ini juga mengalami nasib mirip dengan patung Ronaldo, Maradona dan Bale. Cemoohan terlontar dari banyak lantaran hasilnya jauh dari kata mirip dengan sosok aslinya.

Essien mendunia setelah memperkuat klub-klub besar Eropa. Essien mengawali karier profesional bersama Bastia di Liga Prancis. Setelah itu ia membela Olimpique Lyon, Chelsea, Real Madrid, AC Milan, Panathinaikos, dan kini Persib Bandung.

Essien menuai kesuksesan bersama Chelsea selama sembilan tahun sejak 2005 sampai 2014. Di sana ia memenangkan sembilan gelar, yakni dua Liga Primer, emat Piala FA, satu Piala Liga, satu Community Shield, dan satu gelar Liga Champions.

Bersama negaranya, Essien mencatatkan 58 penampilan. Essien membawa Ghana tampil di dua Piala Dunia, yakni 2006 dan 2010.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA