Sabtu, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 Februari 2020

Sabtu, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 Februari 2020

Conte tak Khawatir dengan Buruknya Ketajaman Morata

Kamis 04 Jan 2018 14:56 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Budi Raharjo

Pemain Chelsea Chelsea Alvaro Morata

Pemain Chelsea Chelsea Alvaro Morata

Foto: EPA-EFE/Will Oliver Editorial Use Only

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON -- Pelatih Chelsea Antonio Conte meminta Alvaro Morata untuk tetap tenang di tengah periode buruk yang sedang dialami striker asal Spanyol itu. Morata cuma bisa menyumbang dua gol dari tujuh laga terakhir.

Dalam dua laga sepekan belakangan, Morata bahkan seperti kehilangan sentuhan. Menghadapi Stoke City, Morata luput memanfaatkan kesempatan mencetak gol dua kali. Pun demikia ketika melawan Arsenal, Kamis (4/1) dini hari WIB.

Morata kembali tak bisa memanfaatkan dua peluang yang didapatkannya sepanjang pertandingan. Alhasil, Chelsea gagal memenangkan laga karena ditahan imbang 2-2 oleh Arsenal.

"Morata hanya kurang beruntung saja. Secara permainan, dia sudah sangat baik. Saya harap dia bisa terus berkerja sebaik sekarang, urusan gol pasti akan datang saatnya," kata Conte dikutip dari the Independent, Kamis.

Pelatih asal Italia ini membela Morata dari kritikan dengan menyebut pemain 25 tahun itu belum terbiasa dengan kesempatan bermain secara reguler. Sebelum jadi bagian dari skuat utama the Blues, sepanjang kariernya Morata cuma jadi pilihan kedua. Baik itu di Real Madrid maupun Juventus.

Menurut Conte, hal tersebut sangat memengaruhi permainan Morata. Seperti fisik yang kaget karena terus bermain tiga hari sekali.

Namun meski seret gol ketika rajin bermain, Conte menganggap Morata sudah menunjukkan kemajuan. Terutama soal kepercayaan diri yang terus tumbuh karena sering merasakan amosfer pertandingan. "Conte sangat muda. Dia akan terus tumbuh dan kami akan bersama mendukungnya," kata Conte.

Chelsea membayar 70 juta pound atau Rp 1,2 triliun untuk mendatangkan Morata dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas Eropa 2017. Sepanjang musim ini, Morata baru membuat 12 gol dari 27 pertandingan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA