Monday, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 February 2020

Monday, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 February 2020

Wenger Anggap Wilshere Layak Masuk Timnas Inggris

Kamis 04 Jan 2018 16:44 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah

Pemain Arsenal Jack Wilshere pada laga Grup H Liga Europa Arsenal dan Bate Borisov di Stadion Emirate, London, Inggris, Jumat (8/12) dini hari WIB.

Pemain Arsenal Jack Wilshere pada laga Grup H Liga Europa Arsenal dan Bate Borisov di Stadion Emirate, London, Inggris, Jumat (8/12) dini hari WIB.

Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal Arsene Wenger yakin gelandang timnya Jack Wilshere layak untuk jadi bagian dari timnas Inggris. Wenger mengatakan, Wilshere yang kemampuannya sering diragukan banyak pihak justru sebenarnya sangatlah hebat.

Menurut Wenger, gol Wilshere ke gawang Chelsea pada laga lanjutan Liga Primer Inggris, Kamis (4/1) dini hari WIB jadi bukti kehebatan pemain penuh tato tersebut. Gol tersebut yang pertama bagi Wilshere untuk Arsenal sejak Mei 2015.

"Saya percaya Wilshere kini sedang berada dalam level yang diharapkan oleh banyak orang. Kapan terakhir kali dia bermain untuk timnas?. Sudah sangat lama sekali, yaitu di Piala Eropa 2016, saya pikir dia layak diberikan lagi kesempatan," kata Wenger dikutip dari Express, Kamis.

Pelatih asal Prancis ini menegaskan, jika nanti Wilshere kembali masuk ke skuat Piala Dunia 2018, maka hal itu tidaklah mengagetkan. Wenger menilai Wilshere sudah masuk ke dalam jajaran gelandang terbaik di Inggris.

Menurut mantan pelatih AS Monaco ini, Wilshere sudah melalui banyak kesulitan dalam kariernya. Tapi dengan pengalaman menjalani peminjaman di Bournemouth musim lalu, kata Wenger, kemampuan pemain 26 tahun itu sudah meningkat.

"Semua orang akan menganggap pemanggilan Wilshere nanti biasa karena dia memang pantas. Wilshere sudah semakin kuat secara fisik dan mental," kata Wenger.

Penampilan Wilshere ini menunjukkan grafik naik dengan mulai rutin mencicipi pertandingan. Pemain yang dikenal mudah cedera ini sudah bermain dalam 11 pertandingan di ajang Liga Primer Inggris.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA