Saturday, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 February 2020

Saturday, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 February 2020

Pochettino: Kane Bisa Pergi Seperti Bale dan Modric

Kamis 04 Jan 2018 19:30 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah

Harry Kane

Harry Kane

Foto: EPA-EFE/SASCHA STEINBACH

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino tak mau mengekang kebebasan bomber timnya Harry Kane dalam menentukan masa depan. Pochettino mengatakan, jika Kane mengajukan diri untuk dijual, maka klub tak bisa melakukan apapun.

Hal sama pernah terjadi kepada Spurs ketika pemain bintang mereka, Gareth Bale dan Luca Modric meminta dijual ke Madrid. Saat itu, manajemen Spurs tak bisa menahan hasrat Bale dan Modric yang ingin hengkang dari London ke ibu kota Spanyol.

"Jika Kane meminta untuk pergi, seperti yang dilakukan Bale dan Modric, kita lihat saja, yang pasti semua itu belum terjadi sekarang," kata Pochettino dikutip dari ESPN, Kamis (4/1),

Namun, pelatih asal Argentina menegaskan, saat ini Kane merupakan pemain yang sangat penting bagi timnya. Semua pihak di Spurs sangat menginginkan top skorer Liga Primer Inggris dalam dua musim terakhir itu bertahan.

Pochettino mengatakan, jika saat ini Madrid datang dan menawarkan sejumlah uang, maka Spurs dipastikan akan menolak. "Kane adalah bintang di sini. Saya harap dia bertahan, lalu mencetak banyak gol dan meraih titel di sini," kata Pochettino.

Kane menjelma jadi mesin gol sejak musim 2015/2016. Titel pemain tersubur Liga Primer Inggris musim 2015/2016 dan 2016/2017 sukses digondolnya. Produk asli akademi Spurs ini juga tengah memimpin daftar pencetak gol musim ini dengan 18 gol.

Ketajamannya ini mengundang banyak klub untuk merekrutnya. Sejauh ini, Real Madrid dikabarkan jadi peminat paling serius. Madrid sendiri punya histori panjang dalam hal pembelian pemain asal Spurs. Seperti Modric yang dibeli tahun 2012 dan Bale setahun kemudian.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA