Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

Mitra Kukar Datangkan Pemain Liga Inggris

Kamis 04 Jan 2018 21:44 WIB

Red: Citra Listya Rini

Logo Mitra Kukar

Logo Mitra Kukar

Foto: liga-indonesia.id

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA  -- Manajemen Mitra Kukar bakal mendatangkan satu pemain asing yang pernah berkiprah di Liga Inggris untuk memperkuat lini tengah klub berjuluk Naga Mekes tersebut menghadapi kompetisi Liga 1 2018.

CEO Mitra Kukar, Endri Erawan di Tenggarong, Kukar, Kamis (4/1), mengakui bahwa pemain yang akan didatangkan merupakan pemain yang pernah merumput di Liga Primer Inggris dan posisinya sebagai pemain gelandang.

Namun, Endri enggan menyebut nama pemain yang akan merapat itu dan dia hanya memberikan clue tentang pemain yang dimaksud. "Pemain tersebut pernah berseragam Liverpool, Newcastle, Blackburn Rovers, hingga Southampton," katanya.

Endri menyebutkan, pemain tersebut akan tiba di Jakarta dan akan melakukan tes medis. "Rencananya dia akan bergabung dengan Mitra Kukar saat TC di Malaysia. Kita akan umumkan namanya setelah resmi menandatangani kontrak," ujar Endri.

Berdasarkan informasi, pemain yang akan direkrut oleh Mitra yaitu Danny Guthrie. Pemain berusia 30 tahun ini pernah berseragam The Reds musim 2006/2007. Selanjutnya, ia berlabuh ke Southampton dengan status pinjaman.
Ia juga pernah membela Newcastle United musim 2008/09 dan kemudian berlabuh ke Blackburn Rovers musim 2015/16.

Guthrie paling banyak menorehkan caps di Newcastle United yang saat itu juga diperkuat Michael Owen. Bersama pasukan The Toon Army, Guthrie mencicipi 104 laga, lima gol dan 16 assist selama empat musim.

Saat ini Guthrie berstatus bebas agen, dan siap merasakan atmosfer Liga 1 2018. Merapatnya Guthrie ke Naga Mekes menjadikannya sebagai pemain ketiga alumni Liga Inggris yang berseragam Mitra Kukar.

Sebelumnya pada medio 2011, Mitra Kukar pernah merekrut eks striker Aston Villa, Marcus Bent. Musim lalu, Mitra Kukar juga kedatangan eks pemain Liverpool Mohammed Sissoko.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA