Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Imbang Lawan Celta Vigo, Valverde Yakin Barca Bisa Melaju

Jumat 05 Jan 2018 14:06 WIB

Red: Ratna Puspita

Ernesto Valverde.

Ernesto Valverde.

Foto: EPA-EFE/Salvador Sas

REPUBLIKA.CO.ID, VIGO — Pelatih Barcelona Ernesto Valverde mengaku kecewa dengan hasil imbang 1-1 ketika menghadapi Celta Vigo pada Copa del Rey di Stadion Balaidos, Vigo, Spanyol, Jumat (5/1) dini hari WIB. Namun, Valverde yakin Barca bisa tetap melaju ke babak delapan besar Copa Del Rey. 

Dia mengatakan, timnya bisa berada dalam posisi yang jauh lebih baik pada leg kedua Copa del Rey di Stadion Camp Nou, pekan depan. “Ada banyak hal yang bisa membuat kami unggul pada pertemuan kedua,” kata dia dilansir dari ESPN FC, Jumat (5/1). 

Barca kerap menemui kesulitan ketika menghadapi Celta pada beberapa tahun terakhir. Mereka menderita tiga kekakalahan dalam tujuh pertemuan terakhir. Bahkan, La Blaugrana gagal meraih angka penuh ketika menjamu Celta dengan skor 2-2 pada lanjutan La Liga di Nou Camp, bulan lalu. 

Pertandingan tersebut menjadi pertama kalinya sejak Maret silam bagi Barca kehilangan poin di depan pendukung sendiri. Selama kurun tersebut, La Blaugrana telah memenangkan 18 pertandingan berturut-turut dengan total skor 70-13. 

Kendati yakin bisa melaju, Valverde mengaku tidak perlu peringatan bahwa Vigo bisa menjadi ancaman timnya di Copa del Rey. "Kami tahu potensi Celta Mereka memiliki pemain hebat. Mereka menunjukkannya di pertandingan liga dan mereka telah menunjukkannya hari ini. Mereka akan datang untuk bermain dan begitu juga kami. Kami menghormati dan mewaspadai mereka,” kata dia. 

Penyerang Barcelona Jose Manuel Arnaiz. (EPA-EFE/Lavandeira jr)

Pada laga di Vigo, Barca unggul lebih dulu pada menit ke-15 lewat Jose Arnaiz. Namun, keunggulan La Blaugrana dibatalkan oleh penampilan gemilang Pione Sisto. "Memang benar bahwa kami bisa memperoleh hasil yang lebih baik, meski mereka juga memiliki peluang. Ini adalah pertandingan yang sangat sulit, mereka menekan tinggi dan berbahaya dalam serangan balik,” kata dia. 

Pelatih Celta Juan Carlos Unzue, yang juga mantan asisten Valverde, mengatakan hasil ini tetap memberikan keuntungan bagi Barca yang mencetak gol tandang. “Hasil 0-0 akan cukup bagi mereka, tapi karena mengetahui kedua tim, saya tidak berpikir akan selesai seperti itu. Kami ambisius,” ujar dia. 

Pemain sayap Celta de Vigo Pione Sisto (kiri). (EPA-EFE/Lavandeira jr)

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA