Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Mourinho: Lukaku Siap Main Lawan Derby County

Sabtu 06 Jan 2018 00:18 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi / Red: Ratna Puspita

Jose Mourinho (kiri) dan Romelu Lukaku (kanan)

Jose Mourinho (kiri) dan Romelu Lukaku (kanan)

Foto: EPA-EFE/MAXIM SHIPENKOV

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU) Jose Mourinho memastikan striker Romelu Lukaku akan segera merumput pascacedera pada malam tahun baru kemarin. Sempat absen satu pertandingan, Lukaku akan kembali beraksi ketika MU menghadapi Derby County di ajang Piala FA, Sabtu (6/1) dini hari WIB.

"Romelu sudah kembali. Dia sebenarnya sudah bisa tampil melawan Everton kemarin, tapi kami baru bisa memainkannya sekarang karena ini demi keamanannya," kata Mourinho dikutip dari laman resmi MU, Jumat (5/1).

Selain Lukaku, gelandang yang sudah lama absen karena cedera, Maroune Fellaini juga siap untuk kembali beraksi. Namun, kepastian Fellaini bisa dimainkan masih belum bulat sepenuhnya.

Selain Fellaini, gelandang senior Michael Carrick juga sudah pulih dari cedera. Hanya saja, pemain 36 tahun itu belum bisa dipaksakan untuk bermain.

"Untuk saat ini hanya Lukaku yang kembali dari cedera lalu bermain. Lainnya belum tentu termasuk Fellaini," kata Mourinho.

Lukaku cedera ketika memperkuat Iblis Merah melawan Leicester City, akhir tahun 2017. Pada laga pekan ke-21 Liga Primer Inggris 2017/2018 tersebut, Lukaku terkapar usai beradu kepala dengan bek Southampton, Wesley Hoedt pada babak pertama.

Akibat benturan tersebut, Lukaku harus ditandu keluar lapangan. Hal itu karena Lukaku mengalami benturan di bagian belakang kepala. Sebaliknya, Hoedt tetap bisa melanjutkan pertandingan karena kepala bagian depannya yang beradu dengan Lukaku. Sejauh ini, Lukaku sudah mencetak 15 gol dari 30 laga di semua ajang.

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA