Minggu, 21 Safar 1441 / 20 Oktober 2019

Minggu, 21 Safar 1441 / 20 Oktober 2019

Mourinho tak Kaget MU Menang Meyakinkan Lawan Derby

Sabtu 06 Jan 2018 07:50 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi / Red: Ratna Puspita

Jose Mourinho

Jose Mourinho

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU) tak kaget dengan kemenangan meyakinkan yang diraih timnya ketika menjamu Derby County pada laga babak ketiga Piala FA, Sabtu (6/1) dini hari WIB. Pada pertandingan yang dilaksanakan di Old Trafford tersebut, statistik menunjukkan dominasi MU.

Dari segi penguasaan bola, MU memiliki 63 persen. Hal ini berpengaruh terhadap lahirnya jumlah tembakan. 

Iblis Merah sukses melepaskan 18 kali tembakan dengan delapan di antaranya tepat sasaran. Selain itu, dari belasan usaha mencetak gol tersebut ada tiga yang membentur tiang.

"Jelas permainan kami sangat baik. Derby memberikan kami kesulitan tapi kami menang karena sebenarnya kami selalu bermain baik di setiap laga, hanya saja gol kadang tak datang," kata Mourinho dikutip dari laman resmi MU, Sabtu.

Pelatih asal Portugal ini mengatakan, telatnya gol memang masih jadi masalah MU. Pada laga tadi pun gol-gol timnya baru lahir pada enam menit jelang waktu normal. Jese Lingard mencetak gol pertama pada menit ke-84 kemudian disusul Romelu Lukaku menit ke-90.

Tapi, Mourinho sangat bahagia karena penampilan pasukannya sangatlah baik sebelum gol-gol itu lahir. Menurut Mourinho, Paul Pogba dan kawan-kawan bermain sangat kreatif sejak menit pertama.

"Otak para pemain benar-benar berputar untuk bisa menjaringkan bola. Memang sempat sulit karena kiper lawan (Scott Carson) juga bermain baik. Tapi pada akhirnya kamilah yang menang," kata Mourinho.

Mantan pelatih Real Madrid ini pun mengaku lega dengan kemenangan ini. Mourinho sadar jika timnya ditahan 0-0 hingga laga selesai maka itu akan sangat merugikan. Bukan cuma untuk timnya, tapi juga lawan.

"Saya tak pernah berpikir kami membutuhkan laga ulangan. Saya juga yakin lawan berpikir begitu karena mereka sedang menyimpan banyak tenaga untuk melanjutkan perjuangan lolos ke Liga Primer Inggris, jadi hasil ini sangatlah memuaskan," kata Mourinho.

 

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA