Senin, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Senin, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Simeone Terima Keputusan Wasit Usir Costa

Ahad 07 Jan 2018 00:06 WIB

Red: Israr Itah

Penyerang Atletico Madrid Diego Costa (tengah).

Penyerang Atletico Madrid Diego Costa (tengah).

Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia

REPUBLIKA.CO.ID, Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone mengaku tidak dapat membantah keputusan wasit Jose Munuera yang mengusir Diego Costa keluar lapangan seusai mencetak gol ke gawang Getafe. Costa mendapatkan kartu kuning kedua karena merayakan golnya dalam pertandingan La Liga di Wanda Metropolitano, Sabtu (6/1), yang dimenangkan Atletico 2-0.

​​Simeone mengatakan kepada wartawan seusai laga bahwa Costa telah terbawa emosi setelah menghabiskan waktu begitu lama menanti waktunya berlaga di lapangan. Itu yang membuatnya lari ke tribun merayakan golnya bersama fan Los Rojiblancos.

"Setelah enam bulan keluar, [Costa] mencetak gol dan ingin merayakannya dengan para penggemar," kata Simeone, dikutip dari ESPNFC

"Wasit tidak bisa memikirkan bagian emosional, dia ada di sana untuk mengikuti peraturan. Jika Anda pergi dan merayakannya dengan para penggemar, kartu kuning pantas. Kami harus menerimanya."

Sebelum laga ini, Costa juga mencetak gol pada kemenangan 4-0 kontra Lleida dalam ajang Copa del Rey pada Kamis (4/1) dini hari WIB. Simeone amat senang memiliki senjata baru di depan dengan kehadiran Costa.

"Diego membawa kami intensitas, pergerakan langsung mengarah ke gawang, kekuatan lebih dalam serangan, dan yang terpenting dia mentransmisikan rasa takut. Anda bisa merasakannya dan melihatnya," kata Simeone.

Simeone menola mengkritik wasit Munuera, walaupun timnya mendapatkan tujuh kartu kuning pada laga ini, termasuk dua untuk Costa. Sebab ia menyadari laga kedua tim bukanlah pertarungan yang mudah bagi pengadil karena berlangsung ketat.

"Saya membayangkan wasit berusaha melakukan pekerjaannya sebaik mungkin, kami berusaha berkolaborasi sebaik mungkin, terkadang Anda bisa melihat dengan sangat jelas," kata dia.

Simeone dengan penampilan timnya yang memegang kendali dalam laga ini. Walau Costa diusir dari pertandingan, Atletico tetap solid dalam bertahan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA