Rabu, 17 Safar 1441 / 16 Oktober 2019

Rabu, 17 Safar 1441 / 16 Oktober 2019

Tersingkir di Piala FA, Stoke City Pecat Mark Hughes

Ahad 07 Jan 2018 12:26 WIB

Red: Bayu Hermawan

Mark Hughes

Mark Hughes

Foto: REUTERS/Carl Recine

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Stoke City memecat Mark Hughes dari jabatan pelatih. Keputusan itu diambil setelah Stoke City dikalahkan tim dari Liga Dua Inggris Coventry City di putaran ketiga Piala FA, Sabtu (6/1) waktu setempat.

Dalam laga yang berlangsung di Ricoh Arena kadang Coventry City, Stoke City harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor 2-1. Beberapa jam setelah laga usai, manajemen Stoke City mengumumkan pemecatan pelatih yang sudah empat setengah tahun menanggani <i>The Potters</i>

"Kami ingin berterima kasih kepada Mark untuk semua yang telah ia capai bagi klub selama empat setengah tahun terakhir, khususnya membimbing kami kepada finis di peringkat kesembilan di Liga Inggris tiga kali secara beruntun, dan kami mendoakan kesuksesan bagi masa depan dia," demikian pernyataan Stoke, Ahad (7/1).

"Klub akan sesegera mungkin berupaya menunjuk manajer baru dan tidak akan mengeluarkan komentar lebih lanjut untuk saat ini," lanjut pernyataan itu.

Musim ini Stoke City terpuruk di zona degradasi Liga Inggris dan telah kalah enam kali dari delapan pertandingan terakhirnya di semua kompetisi, hanya memenangi lima pertandingan liga dari 22 pertandingan.

Dalam pertandingan terakhir Liga Inggris terakhir, anak asuhan Hughes juga menelan kekalahan telah 0-5 dari Chelsea. Stoke tidak bermain lagi sampai mereka melawat ke markas Manchester United pada Senin di Liga Inggris, namun mereka akan berharap dapat sesegera mungkin menunjuk manajer pengganti agar dapat memperkuat tim sebelum bursa transfer ditutup pada akhir bulan.

Hughes (54) memiliki banyak pengalaman manajerial, di mana ia pernah melatih Blackburn Rovers, Manchester City, Fulham, Queens Park Rangers, dan Stoke serta lima tahun mengarsiteki timnas Wales -- yang saat ini sedang tidak memiliki pelatih menyusul kepindahan Chris Coleman ke Sunderland.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA