Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Bungkam Levante, Barcelona Kian Kokoh di Puncak Klasemen

Senin 08 Jan 2018 01:25 WIB

Rep: Taufiq Alamsyah Nanda/ Red: Hazliansyah

Lionel Messi

Lionel Messi

Foto: EPA-EFE/RODRIGO JIMENENZ

REPUBLIKA.CO.ID, -- Barcelona mencukur Levante 3 gol tanpa balas dalam laga lanjutan La LIga di Camp Nou pada Ahad (7/1) WIB. Tiga poin yang dikemas klub catalan tersebut semakin mengokohkan posisinya di singgasana klasemen.

Di babak pertama, Barcelona unggul dua gol atas Levante yang dihasilkan melalui sepakan duo penyerang andalan mereka, Lionel Messi dan Luis Suarez.

Tak perlu waktu lama bagi sang mega bintang untuk merobek jala lawan. Pada menit ke-12, Messi sudah memberikan gol pembuka di hadapan para fans. Melalui umpan matang Jordi Alba, Messi berhasil menuntaskan tendangan yang tak dapat dihalau kipper Levante.

Pada menit ke-38, Suarez menggandakan keunggulan untuk Barca. Gol tersebut menjadi gol ke-132 bagi Suarez untuk Barcelona. Dengan demikian, ia berhasil menyalip Samuel Etoo sebagai pencetak skor terbanyak di Barcelona sepanjang masa.

Usai turun minum, Levante mencoba bermain lebih agresif.

Hasilnya Levante hampir mempersempit defisit pada awal babak kedua ketika Lopez memaksa Ter Stegen untuk kerepotan menghalau tembakan.
Selain itu, pemain belakang Levante, Shaquell Moore juga turut memberikan serangan balasan untuk tuan rumah. Namun upayanya dapat ditangkis dengna apik Ter Stegen.

Di menit 90+3, Barcelona kembali menambah keunggulan melalui seakan Paulinho.

Bagi Levante, ini adalah catatan kekalahannya yang ke-12 di Camp Nou.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA