Sabtu, 23 Zulhijjah 1440 / 24 Agustus 2019

Sabtu, 23 Zulhijjah 1440 / 24 Agustus 2019

Barca Resmi Perkenalkan Coutinho

Senin 08 Jan 2018 04:41 WIB

Rep: Taufiq Alamsyah Nanda/ Red: Hazliansyah

Philippe Coutinho

Philippe Coutinho

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL

REPUBLIKA.CO.ID, Philippe Coutinho secara resmi telah diperkenalkan sebagai pemain Barcelona untuk pertama kalinya.

Coutinho akan secara resmi akan tampil sebagai pemain Barcelona pada hari Senin (8/1) waktu setempat. Beberapa rangkaian acara yang telah dipersiapkan yakn pemotretan di lapangan Camp Nou dan diikuti dengan sebuah konferensi pers.

Namun sebelumnya Barca telah menunjukkan video Coutinho dengan seragam klub tersebut. Video tersebut diunggah ke akun twitter resmi klub yang ditayangkan setelah kemenangan melawan Levante pada Ahad (7/1) malam WIB.

Terlihat di dalam video, Coutinho berjalan keluar di atas panggung dan berpose di hadapan kamera. Ia melambai ke fotografer dan menawarkan memberikan jempolnya.

Pemain berusia 25 tahun itu kemudian mengirim pesan ke fans klub barunya menjelang acara formal pada hari Senin.

"Hai penggemar Barcelona, saya sudah di sini," kata Coutinho. "Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan dan saya berharap bisa bertemu dengan Anda besok."

Sebelumnya, kub raksasa Catalan tersebut mengguncang bursa transfer pemain terkait kesepakatan senilai 142 juta poundsterling dengan Liverpool untuk membawa playmaker Brasil ke Camp Nou. Barca berhasil memboyong sang bintang lini tengah tersebut setelah gagal mencapai kesepakatan pada Agustus lalu.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA