Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Pirlo Komentari Harga Selangit Coutinho

Senin 08 Jan 2018 09:50 WIB

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Andrea Pirlo

Andrea Pirlo

Foto: EPA/THAIS LLORCA

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona FC mendatangkan Philippe Coutinho dari Liverpool FC dengan harga selangit. Raksasa Katalan harus merogoh kocek sebanyak 160 juta euro (Rp 2,6 triliun) demi tanda tangan gelandang 25 tahun itu.

Legenda tim nasional Italia Andrea Pirlo mengomentari transfer Coutinho. Pirlo menilai dalam situasi terkini, sah-sah saja jika bintang Brasil dihargai demikian.

Pirlo tidak membahas seputar kualitas. Namun menurut Pirlo, jika seorang Virgil van Dijk didatangkan dari Liverpool dari Southhampton dengan mahar 80 juta euro, maka tidak mengherankan jika harga Coutinho dua kali lebih besar.

"Itu harga yang adil," kata sosok yang pernah berkostum Inter Milan, AC Milan, dan Juventus kepada Sky dikutip dari Football Italia, Senin (8/1).

Selanjutnya, Pirlo mengaku nyaris gabung Barca pada 2010 silam. Ketika itu Zlatan Ibrahimovic yang bermain untuk Blaugrana hengkang ke Milan.

Pada akhirnya pertukaran itu urung terjadi. "Ada negoisasi untuk Ibrahimovic, dan saya akan menjadi pemain yang menuju ke arah yang berlawanan. Kemudian, hanya Ibra yang bergabung dengan Milan," jelas sosok 38 tahun yang mengakhiri karier di New York City FC ini.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA