Jumat, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 Desember 2019

Jumat, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 Desember 2019

Stoke City Gaet Bek Asal Austria

Rabu 10 Jan 2018 12:35 WIB

Red: Endro Yuwanto

Moritz Bauer

Moritz Bauer

Foto: uefa.com

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON -- Stoke City memang telah memecat pelatih Mark Hughes pada akhir pekan. Namun pada Selasa (9/1), Stoke mendapatkan salah satu incarannya di bursa transfer, bek kanan Austria Moritz Bauer.

Pemain bertahan berusia 25 tahun itu didatangkan dari klub Rusia Rubin Kazan dengan kontrak 4,5 tahun serta transfer bernilai 5,5 juta pound. Bauer telah menyetujui detail kontraknya dan menjalani pemeriksaan medis pekan lalu.

Namun kini Bauer telah melengkapi semua persyaratan untuk pindah ke Stoke yang memecat Hughes pada Sabtu, setelah Stoke menelan kekalahan mengejutkan dari tim Divisi Keempat Coventry City pada putaran ketiga Piala FA.

"Moritz merupakan pemain yang telah lama kami incar dan merupakan seseorang yang diinginkan Mark Hughes untuk didatangkan ke klub," kata Ketua Eksekustif Stoke Tony Scholes kepada situs resmi klub, Rabu (10/1). "Moritz telah datang ke Inggris pada pekan lalu untuk menjalani pemeriksaan medis dan mendiskusikan sejumlah detail kontraknya dan kini telah dapat menyelesaikan transfernya."

Stoke berada di zona degradasi dengan 20 poin dari 22 pertandingan dan akan mengunjungi Manchester United pada Senin (15/1). Stoke akan berharap Bauer dapat membantu memperkokoh pertahanan yang sejauh ini memiliki rekor terburuk di Liga Primer Inggris dengan catatan kemasukan 47 gol.

Meski Bauer mewakili Austria, ia lahir di Swiss dan memulai karier profesionalnya di Grasshopper Zurich. Ia mencatatkan 90 penampilan liga di sana. Ia bergabung ke Rubin Kazan pada 2016 dan telah memainkan 37 pertandingan liga untuk klub Liga Rusia tersebut.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA