Monday, 9 Syawwal 1441 / 01 June 2020

Monday, 9 Syawwal 1441 / 01 June 2020

Sulit Menang di Anoeta, Valverde: Barca Harus Catat Sejarah

Ahad 14 Jan 2018 21:33 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ratna Puspita

Ernesto Valverde

Ernesto Valverde

Foto: EPA-EFE/Alejandro García

REPUBLIKA.CO.ID, SOCIEDAD -- Pelatih Barcelona Ernesto Valverde mengaku lawatannya ke markas Real Sociedad bukanlah pekerjaan mudah. Dia mengklaim Blaugrana bakal mendapat perlawanan sengit. 

“Stadion Anoeta adalah tempat paling sulit kami lalui karena sejarah. " ucap Valverde kepada para wartawan jelang pertandingan dilansir Football Espana, Ahad (14/1).

Barcelona memang belum pernah menang di Anoeta sejak 2007, kemenangan terakhir mereka di La Real terakhir pada ajang Coppa del Rey 20 Januari 2017, berkat gol penalti Neymar. "Tidak menang sejak 2007? ini di masa lalu. Sekarang kita harus menulis sejarah baru untuk masa depan. La Real? Meraka berada di bagian tim yang padat, di mana mereka bisa jatuh jika mereka melaju dengan buruk tapi di pentas Eropa mereka meraih beberapa kemenangan," sambung eks pelatih Atheltico Bilbao.

Pada laga dini hari nanti menjadi partai terakhir di paruh pertama musim kompetisi La Liga 2017/2018. Barca saat ini bertengger di urutan pertama dengan perolahan 48 poin unggul enam angka dari Atletico Madrid di urutan kedua.

"Menyelesaikan putaran pertama musim ini dengan hasil yang cukup bagus adalah sebuah tantangan bagi kami, meski kita akan melakukannya di tempat yang paling sulit."

 

 

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA