Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Mourinho Senang Performa MU pada Babak Kedua Lawan Stoke

Selasa 16 Jan 2018 10:11 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Jose Mourinho

Jose Mourinho

Foto: EPA-EFE/NIGEL RODDIS

REPUBLIKA.CO.ID,  MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU), Jose Mourinho mengaku sangat puas dengan penampilan timnya saat meraih kemenangan 3-0 atas Stoke City, Selasa (16/1) dini hari tadi. Terutama pada 45 menit kedua.

"Babak kedua, kami bermain dengan percaya diri, cepat dan agresif. Saya menyukai babak kedua. Di babak tersebut kami menutup pergerakan pemain mereka," kata Mourinho, dikutip Independent, Selasa (16/1).

MU tidak mau menyiakan kesempatan memangkas perolehan poin mereka dengan Manchester City yang meuncaki klasemen Liga Primer Inggris. Tambahan tiga angka memangkas selisih tersebut menjadi 12 poin.

Meskipun menang, Mourinho mengakui Stoke City mampu membuat para pemain MU tertekan. The Potters beberapa kali mengancam gawang yang dijaga David De Gea.

"Saya tidak menyukai penampilan pada babak pertama, saya hanya menyukai dua gol menakjubkan. Tapi saya pikir kami percaya diri dan terorganisasi, meskipun agak lamban. Mereka (Stoke) memiliki bola dan sulit bagi kami untuk menekannya," kata Mourinho.

Tiga gol kemenangan Iblis Merah disumbangkan oleh Antonio Valencia pada menit kesembilan, Anthony Martial menit ke-38, dan Romelu Lukaku pada menit ke-72. Meskipun hanya mencatat satu gol pada babak kedua, namun Mourinho menilai permainan anak asuhnya sangat baik. Mereka mampu menutup ruang bagi Stoke untuk mencetak gol.

Sementara bagi Stoke City kekalahan ini membuat mereka tertahan di zona degradasi. The Potters menjadi tim dengan pertahanan terburuk karena telah kebobolan 50 gol dari 23 pertandingan Liga Primer Inggris. 

Klasemen Liga Primer Inggris sampai Selasa (16/1):

photo

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA