Selasa, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Selasa, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Piala Presiden 2018

PS TNI akan Main Sabar Melawan Persebaya

Kamis 18 Jan 2018 02:00 WIB

Red: Israr Itah

Rudy Eka Priyambada

Rudy Eka Priyambada

Foto: Facebook Rudy EKa Priyambada

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- PS TNI memilih bermain sabar menghadapi tuan rumah Persebaya. Kedua tim akan bentrok pada laga perdana Grup C Piala Presiden 2018 yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (18/1).

"Kami akan bermain sabar, tapi tetap menyerang karena menargetkan menang pada pertandingan pertama," ujar pelatih PS TNI Rudy Eka Pryambada kepada wartawan di Surabaya, Rabu (17/1).

Pihaknya mengakui Persebaya akan tampil dengan daya juang tinggi karena bermain di hadapan puluhan ribu pendukungnya. Itu yang akan diwaspadai oleh PS TNI agar tak tampil gegabah.

"Persebaya baru juara Liga 2 dan lolos ke Liga 1, serta tim yang memiliki histori panjang. Tentu kami sangat respek ke mereka," kata dia.

Baca juga: Persebaya tanpa Tiga Pemain Andalan Lawan PS TNI

Terkait tim, PS TNI baru bersiap pada Desember 2017. Terjadi perombakan pemain, dimana sekitar 50 persennya berubah, termasuk pemain asing. PS TNI membawa 28 pemain ke Surabaya dan dua di antaranya adalah pemain impor, yaitu Redouane Zerzouri dan Elio Martins.

Pemain PS TNI Abduh Lestaluhu mengaku hadirnya pemain-pemain baru akan menjadi kekuatan timnya pada turnamen Piala Presiden kali ini, terutama menghadapi Persebaya di laga perdana. Pemain timnas Indonesia itu juga berjanji menampilkan permainan terbaik meski lawannya mendapat dukungan langsung dari Bonekmania, pendukung fanatik Persebaya.

"Siapa yang tidak kenal Bonek yang memang sangat luar biasa saat memberikan dukungan, apalagi di stadion. Namun, kami siap bermain dan menunjukkan daya juang tinggi," katanya.

PS TNI dan Persebaya bergabung di Grup C Piala Presiden bersama Madura United serta Perseru Serui yang semuanya bertanding di Stadion Gelora Bung Tomo pada 18, 23 dan 28 Januari 2018.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA