Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Kore Antar Stapac Meraih Kemenangan

Sabtu 20 Jan 2018 18:20 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Ratna Puspita

Logo Indonesian Basketball League Pertalite

Logo Indonesian Basketball League Pertalite

Foto: iblindonesia.com
Stapac mengalahkan NSH Jakarta 85-62 pada IBL Pertalite Seri 5 Surabaya.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA — Pemain asing baru Stapac Jakarta Kore White berhasil mencetak double-double 18 angka dan 15 rebound dalam debut bersama Stapac Jakarta pada Indonesian Basketball League musim 2017/2018. Pada pertandingan tersebut, Kore juga mengantarkan timnya mengalahkan NSH Jakarta 85-62.

Dalam lanjutan Indonesian Basketball League (IBL) Pertalite Seri 5 Surabaya yang digelar di DBL Arena, Sabtu (20/1), Stapac menurunkan formasi utama, yakni Domminique William, Oki Wira Sanjaya, Abraham Damar Grahita, Immanuel Thoyib dan Kore White. NSH mempercayakan pada Bachon Griffin, Wedha Wilayah, Dicky Riansyah, Rayly Pratama dan Jason Carter.

Asisten Stapac Jakarta AF Rinaldo, usai pertandingan, mengatakan timnya bisa unggul cepat. Namun, bench player kurang siap sehingga lawan bisa meningkatkan penampilan. 

Kemudian, dia mengatakan, Stapac melakukan zona full press court dan berhasil. Pada kuarter tiga, lawan bisa mengejar Stapac lagi dan anak-anak asuhannya kesulitan menghadapi pertahanan lawan. 

“Kami kemudian melakukan penyesuaian dengan permainan inside, outside. Gim ini pertama juga buat Kore White. Dia bisa menjadi leader of defense,” kata Inal, sapaan Rinaldo.

Kore White mengatakan dia masih harus melakukan penyesuaian dengan pelatih dan tim. “Hanya perlu waktu. Tim ini masih perlu konsistensi terutama dalam defense,” ujar dia.

Pelatih NSH Wahyu Widayat Jati mengatakan tetap puas dengan permainan timnya meski mengalami kekalahan. Alasannya, dia mengatakan, NSH bermain pada level yang diinginkan. 

“Teknik dan fisik memang kalah tapi semangat tidak. Kalau bisa terus bermain seperti ini kami bisa menang lawan tim menengah ke bawah,” ujar dia. 

Brachon Griffin menambahkan, timnya bermain lebih baik dibandingkan pertandingan sebelumnya. “A lot of energy (banyak energi) dan konsisten selama 32 menit pertama. Kami harus terus membangun konsistensi,” kata Griffin. 

Abraham Damar Grahita mencetak angka terbanyak 24 angka, Kore 18 angka dan 15 rebound, serta Oki Wira Sanjaya 12. Griffin mencetak 30,angka. 

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA