Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Greg Cemerlang, Madura United Bekap PS TNI 3-1

Selasa 23 Jan 2018 18:32 WIB

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Israr Itah

Piala Presiden 2018

Piala Presiden 2018

Foto: Dok Liga Indonesia
Tiga angka tambahan membuat Madura United memimpin klasemen Grup C.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Madura United membuka peluang lolos ke babak delapan besar Piala Presiden 2018, minimal melalui jalur runner-up terbaik. Ini setelah Laskar Sape Kerrab memetik kemenangan kedua pada pertandingan penyisihan Grup C Piala Presiden 2018. Madura United menggebuk PS TNI 3-1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (23/1) sore, berkat permainan impresif Greg Nwokolo yang mencetak satu gol dan dua assist.

Tiga angka tambahan membuat Madura United memimpin klasemen Grup C dengan nilai enam. Sebelumnya pada laga perdana, tim asuhan pelatih Gomes de Oliviera mencukur Perseru Serui 5-0 pada Kamis (18/1).

Secara matematis, Madura United sudah dipastikan minimal menjadi runner-up. Akan tetapi, hanya tiga runner up terbaik dari lima grup yang lolos ke delapan besar. Ini artinya Madura United harus bisa memetik angka, seri atau menang, saat menghadapi Persebaya pada laga terakhir untuk menjamin sebagai juara grup.

Pada laga melawan PS TNI, Madura United yang mengandalkan Greg Nwokolo memulai pertandingan dengan cepat. Namun PS TNI tak mau kalah. Aksi berbalas serangan terjadi pada awal-awal pertandingan. Akan tetapi, Madura United yang memecah kebuntuan. Bayu Gatra menjebol gawang Teguh Amiruddin pada menit ke-17 dengan tendangan mendatar memanfaatkan umpan Greg di kotak penalti.

Para pemain TNI tak tinggal diam. Usaha membalas ketertinggalan terbayar delapan menit kemudian. Persisnya pada menit ke-24, Bruno Elio Martins membalas dengan meneruskan umpan tandukan di depan mulut gawang. Skor menjadi imbang 1-1. Upaya kedua kesebelasan kembali mengubah papan skor sama-sama gagal. Skor imbang tersebut bertahan sampai babak pertama pungkas.

Pada babak kedua, Madura United tampil semakin ngotot. Kerja keras Madura mematahkan semangat TNI terbayar pada menit ke-58. Greg berhasil memanfaat umpan dengan kepalanya untuk menjebol gawang PS TNI. 

Menjelang pertandingan bubar, striker gaek Madura United Cristian Gonzales memperbesar skor untuk memastikan PS TNI tak menyamakan kedudukan. Gol tendangan Gonzales di depan gawang berasal dari umpan matang Greg yang menusuk dari sisi kiri.

Lihat cuplikan gol laga Madura United vs PS TNI: (sumber: Twitter Piala Presiden)

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA