Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Kiper Madrid tak Kaget dengan Penampilan Timnya

Ahad 28 Jan 2018 14:37 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Endro Yuwanto

Keylor Navas

Keylor Navas

Foto: REUTERS/Paul Hanna
Kiper berusia 31 tahun ini pun berharap timnya tetap konsisten dan semakin kuat.

REPUBLIKA.CO.ID,  SEVILLA -- Real Madrid kembali mengukir kemenangan meyakinkan di ajang La Liga Spanyol usai membantai Valencia 4-1 di Stadion Mestalla, Ahad (28/1). Kemenangan pada laga pekan ke-20 La Liga Spanyol 2017/2018 menjadi yang kedua diraih secara beruntun oleh Los Blancos usai rangkaian hasil buruk pada laga-laga sebelumnya.

Penjaga gawang Madrid Keylor Navas ikut lega karena timnya bisa memberikan respons positif usai menderita kekalahan menyakitkan dari Leganes di ajang Copa Del Rey beberapa hari lalu. Navas mengatakan, meski hati sempat terluka, Madrid membuktikan mental tim baik-baik saja setelah meraih kemenangan atas Valencia.

Menurut kiper asal Kosta Rika ini, Los Blancos sukses menunjukkan kekuatan mental yang hebat. "Kami tak kehilangan karakter meski periode buruk sedang datang. Kemenangan atas Valencia benar-benar sebuah kesuksesan besar," kata Navas.

Kiper bernama lengkap Keylor Navas Gamboa ini sebenarnya tak kaget dengan penampilan timnya yang sangat perkasa atas Valencia. Navas mengatakan, sebelum melawan Leganes di Copa, Madrid juga tampil hebat pada ajang La Liga ketika membantai Deportivo La Coruna.

Navas menambahkan, demikian pula ketika dikalahkan Barcelona dan Villarreal pada pekan-pekan sebelumnya. Menurut Navas, Madrid sebetulnya bermain sangat baik.

Namun, terkadang hasil akhir tidak menggambarkan jalannya pertandingan. Kiper berusia 31 tahun ini pun berharap timnya tetap konsisten dan semakin kuat di setiap pertandingan.

Navas yakin, meski posisi Madrid di peringkat keempat masih jauh tertinggal dari Barcelona di posisi pertama, kesempatan untuk menyalip masih ada. "Siapapun yang menganggap kami menyerah berarti mereka salah. Musim ini La Liga berjalan sulit, tapi kami tak akan berhenti mengejar," kata dia menegaskan.


BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA