Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Vidal tak akan Tinggalkan Muenchen Januari Ini

Senin 29 Jan 2018 21:32 WIB

Red: Ratna Puspita

Gelandang Bayern Muenchen, Arturo Vidal (kiri) merayakan golnya ke gawang Hoffenheim pada laga Bundesliga di Allianz Arena, Sabtu (27/1). Muenchen menang 5-2.

Gelandang Bayern Muenchen, Arturo Vidal (kiri) merayakan golnya ke gawang Hoffenheim pada laga Bundesliga di Allianz Arena, Sabtu (27/1). Muenchen menang 5-2.

Foto: AP Photo/Matthias Schrader
Arturo Vidal tak menutup kemungkinan hengkang dari Muenchen pada akhir musim.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN — Gelandang Bayern Muenchen asal Cile Arturo Vidal mengatakan ia tidak akan meninggalkan Bayern Munich pada jendela transfer musim dingin. Namun, dia tidak menutup kemungkinan hengkang dari FC Hollyqood pada akhir musim nanti.

Pernyataan tersebut menyusul rumor kepindahannya ke Chelsea bulan ini. Vidal bergabung dengan Muenchen pada musim panas 2015 dari Juventus dengan transfer 37 juta euro. Dari 20 pertandingan Muenchen musim ini, dia tampil 17 kali dengan 12 kali sebagai starter. 

Penampilannya sebagai starter termasuk ketika Muenchen menjamu Hoffenheim pada akhir pekan lalu. Pada laga yang berakhir 5-2 untuk kemenangan Muenchen itu, Vidal mencetak gol keenamnya. 

Gelandang berusia 30 tahun itu terikat pada raksasa Bundesliga sampai Juni 2019. Dia pun mengaku fokus untuk memenangkan gelar sebanyak mungkin bersama Muenchen.

"Di semua tim yang pernah saya perkuat, saya telah menunjukkan keberanian, usaha. Saya mencoba mencetak gol pada masa-masa sulit dan membantu tim untuk menang sejak awal,” kata dia dilansir dari ESPN FC, Senin (29/1).

Dia menambahkan kerja keras itulah yang membuatnya memenangkan banyak gelar selama tujuh tahun terakhir. Sejak 2012, Vidal memenangi 13 gelar, termasuk dua titel Copa America bersama timnas Cile. 

“Saya telah memenangkan hampir segalanya, satu-satunya yang belum adalah Liga Champions. Saya berharap tahun ini kami memiliki lebih banyak keberuntungan dan memenangkan lebih banyak,” ujar dia. 

Muenchen unggul 16 poin dari Bayer Leverkusen di puncak klasemen Bundelsiga. Pada 20 Februari mendatang, Muenchen akan menjamu Besiktas di babak 16 besar Liga Champions. 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA