Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Legenda Arsenal tak Rela Andai Giroud Dijual

Rabu 31 Jan 2018 18:02 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Endro Yuwanto

Olivier Giroud

Olivier Giroud

Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Kedatangan Aubameyang akan membuat posisi Giroud terancam.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Legenda Arsenal Ian Wright sangat senang sekaligus kecewa dengan kabar kedatangan Piere-Emerick Aubemeyang ke Stadion Emirates. Wright mengatakan, masuknya pemain dengan ketajaman yang sudah teruji seperti Aubameyang sangatlah baik.

Namun, Wright mengingatkan, kebijakan Arsenal yang dikabarkan akan membiarkan pemain berpengalaman seperti Olivier Giroud pergi sangatlah keliru.

"Mengapa Arsenal harus menjual Giroud? Arsenal punya Aleksander Lacazette (striker) yang bisa mengangkat bola ke depan, tapi Aubameyang bukanlah seorang pemain besar untuk menyambut bola tersebut, Giroud lebih tepat untuk tetap di depan," kata Wright dikutip dari the Telegraph, Rabu (31/1).

Sosok yang pernah memperkuat Arsenal dari 1991 sampai 1998 ini mengatakan, the Gunners akan lebih baik jika mempertahankan Giroud. Menurut Wright, sektor serangan Arsenal akan lengkap dengan kehadiran striker asal Prancis itu. "Saya lebih senang punya Aubameyang, Mesut Oezil, Alex Iwobi, dan Henrik Mkhitaryan di depan," kata Wright.

Sebelumnya, pelatih Arsenal Arsene Wenger menyatakan kedatangan Aubameyang akan membuat posisi Giroud terancam. Wenger pun tak menjamin masa depan pemain asal Prancis itu di Arsenal. "Giroud saat ini adalah pemain Arsenal, tapi situasi dia kini sedang sulit. Dia membutuhkan waktu bermain, saya tak tahu kemana dia akan pergi," kata Wenger.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA