Rabu, 17 Safar 1441 / 16 Oktober 2019

Rabu, 17 Safar 1441 / 16 Oktober 2019

Arsenal Perkenalkan Aubameyang Sebagai Pemain Baru

Rabu 31 Jan 2018 19:20 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Endro Yuwanto

Pierre Emerick Aubameyang.

Pierre Emerick Aubameyang.

Foto: thesun.co.uk
Arsenal menyatakan, rekrutannya kali ini merupakan striker paling tajam di dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal secara resmi memperkenalkan Piere-Emerick Aubameyang sebagai striker anyar pada Rabu (31/1) malam WIB. Kapten timnas Gabon itu direkrut dari Borussia Dortmund dengan harga yang dikabarkan mencapai 58 juta pound (Rp 1,1 triliun).

"Pemain berusia 28 tahun ini bergabung dari Dortmund untuk jangka waktu panjang dengan memecahkan rekor transfer klub," tulis Arsenal dalam laman resmi klub dikutip Rabu.

Arsenal menyatakan, rekrutan kedua di bursa transfer musim dingin Eropa 2018 ini merupakan striker paling tajam di dunia. Aubameyang mencetak 98 gol di Bundesliga Jerman selama membela Dortmund. "Secara keseluruhan, Aubameyang membuat 172 gol dari 213 pertandingan di semua ajang. Selamat datang Auba," lanjut Arsenal.

Pelatih Arsenal Arsene Wenger menegaskan, kedatangan Aubameyang merupakan sesuatu yang sangat positif bagi timnya. Pelatih asal Prancis ini mengatakan, kedatangan Aubameyang memang sangat dibutuhkan oleh timnya. Menurut Wenger, Aubameyang akan memberikan solusi bagi lini serang Arsenal yang kurang efektif.

"Dia punya semua yang dimiliki striker hebat, kekuatannya dalam hal menyerang akan sangat membantu kami. Saya sangat optimistis mengenai hal tersebut," kata mantan pelatih AS Monaco ini.

Wenger juga senang karena Aubameyang punya semangat tinggi untuk memperkuat Arsenal. Wenger mengatakan, Aubameyang sudah mengungkapkan hasrat untuk bisa meraih prestasi tinggi di Liga Primer Inggris bersama Arsenal. "Dia ingin melakukan yang terbaik di Liga Primer Inggris. Saya sangat yakin dia akan diterima dengan baik di sini," kata dia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA