Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Lewandowski: Semoga Beruntung Aubameyang

Kamis 01 Feb 2018 20:28 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Pierre-Emerick Aubameyang.

Pierre-Emerick Aubameyang.

Foto: arsenal.com
Aubameyang menjadi pencetak gol terbanyak Bundesliga mengalahkan Lewandowski.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Striker Bayern Muenchen Robert Lewandowski menyanjung keputusan Arsenal yang mendatangkan Pierre-Emerick Aubameyang dari Borussia Dortmund Januari 2018 ini. Proses kepindahan Aubameyang akhirnya rampung pada bursa transfer musim dingin 2018 setelah sebelumnya mengalami proses yang cukup alot lantaran Dortmund ogah melepas pemain dengan harga murah.

Kini, Arsenal sudah mendapatkan Aubameyang dengan harga 63 juta euro hingga Juni 2021 mendatang dengan upah sebesar 170 ribu pounsterling. Lewandowski pun mengucapkan rasa terima kasih kepada Dortmund karena telah merelakan Auba ke level yang lebih baru.

"Semoga beruntung Aubameyang, senang bisa bersaing denganmu. Pertarungan yang sehat tentu dapat mendorong kita untuk maju," ujar Lewy dilansir Tribal Football, Kamis (1/2).

Ya, perkataan Lewy sapaan akrab Lewandowski sedikit menyinggung kebijakan Dortmund. Pasalnya, Si Kuning-Hitam kerap tarik ulur untuk mencapai kata sepakat dengan klub yang ingin mendatangkan Auba.

Pemain jebolan akademi AC Milan ini telah memperkuat Die Borussien selama empat musim. Bersama tim saudara sekota FC Schalke itu Aubameyang telah mencetak 141 gol. Puncak kariernya di Bundesliga Jerman pun terbukti pada musim lalu, Aubameyang yang juga memiliki darah Spanyol dari sang kakek berhasil menjadi pencetak gol terbanyak Bundesliga mengalahkan Lewandowski.

Nantinya, Aubameyang akan kembali bereuni dengan Henrikh Mikhtaryan di Emirates Stadium. Dirinya juga diprediksi menjalani debut pada akhir pekan nanti melawan Everton.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA