Minggu, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Minggu, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

RD: Arema Punya Dua Keunggulan

Jumat 02 Feb 2018 16:54 WIB

Red: Endro Yuwanto

 Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan.

Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan.

Foto: Dok. Sriwijaya FC
Sejak awal RD tidak menargetkan juara pada kompetisi pramusim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan (RD) menyatakan, Arema memiliki dua keunggulan yang patut diwaspadai timnya pada laga babak delapan besar Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan, Solo, Ahad (4/2). Ia menyebutkan, dua keunggulan itu yakni Arema tidak banyak melakukan perubahan komposisi skuat tim dan adanya dukungan luar biasa dari suporter.

"Ini keunggulan mereka, tapi kami juga berfokus pada keunggulan tim sendiri," kata Rahmad, Jumat (2/2).

Menurut RD, perubahan besar-besaran yang dilakukan dalam skuat tim Sriwijaya FC pada musim ini bisa dipandang dua sisi sekaligus, yakni bisa positif dan bisa negatif. Positifnya, dengan banyak perubahan membuat tim lawan agak sulit memprediksi. "Namun di sisi lain tentu mereka tahu bahwa tim ini membutuhkan waktu untuk adaptasi," kata mantan pelatih T-Team ini.

Di sisi lain, patut menjadi perhatian bahwa saat ini kondisi psikologis para pemain Arema yang ingin memberikan performa terbaik. Hal ini mengingat belum ada kepastian perpanjangan kontrak kerja dari manajemen klub Singo Edan.

Namun, hal itu menjadi tidak masalah bagi Rahmad Darmawan mengingat laga ini terjadi di Piala Presiden 2018. Sejak awal, RD tidak menargetkan juara pada kompetisi pramusim ini karena sejatinya target klub yakni menjadi juara pada Liga 1.

Akan tetapi, Rd tidak membantah melawan Arema juga laga penuh prestise yang tidak bisa disepelekan begitu saja. "Tentu kami tidak bisa menutup mata besarnya ekspektasi," ujar dia.

RD mengingatkan, sejatinya babak delapan besar menjadi ajang perbaikan performa tim menyangkut tiga hal, yakni penyelesaian akhir, penguasaan bola, serta keseimbangan tim dalam bertahan dan menyerang.

Sriwijaya FC akan melakoni laga babak 8 besar setelah dinyatakan lolos penyisihan grup. Sriwijaya menjadi juara grup "neraka" yang terdiri atas Persib, PSM Makassar, dan PSMS Medan. Laga melawan Arema seolah mengulang kejadian tahun lalu di ajang yang sama. Saat itu, Sriwijaya terjungkal 0-1 oleh skuat Singo Edan karena gol tunggal Adam Alis yang kini justru membela Sriwijaya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA