Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Demam, Debut Aubameyang Terancam Tertunda

Jumat 02 Feb 2018 17:37 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Endro Yuwanto

Pierre-Emerick Aubameyang.

Pierre-Emerick Aubameyang.

Foto: arsenal.com
Situasi ini tentu merugikan, mengingat Arsenal akan menghadapi Everton.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kabar kurang sedap datang dari striker anyar Arsenal Piere-Emerick Aubameyang yang terancam tak bisa segera beraksi bersama klub barunya karena sakit. Menurut pelatih Arsenal Arsene Wenger, Aubameyang menderita demam sejak datang ke London awal pekan ini.

Dampaknya, striker yang direkrut dari Borussia Dortmund itu tak bisa mengikuti latihan bersama rekan-rekan barunya. Situasi ini tentu merugikan, mengingat Arsenal akan menghadapi Everton dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Ahad (4/2) malam WIB.

"Kami masih harus melakukan diagnosa kepada Aumabeyang karena dia menderita demam. Untuk kondisi mental, dia baik-baik saja," kata Wenger dikutip dari London Evening Standard, Jumat (2/2).

Pelatih asal Prancis ini mengatakan, kehadiran Aumbameyang sangat diperlukan timnya dalam menghadapi Everton. Menurut Wenger, pemain 28 tahun itu sangat menjanjikan dilihat dari ketajamannya selama menjadi bomber Borussia Dortmund. "Dia tipikal pemain yang bisa berkerja sama secara tim. Aubameyang akan sangat berguna bagi tim," kata dia.

Arsenal secara resmi memperkenalkan Aubameyang sebagai striker anyar pada Rabu (31/1) malam WIB. Kapten timnas Gabon itu direkrut dari Borussia Dortmund dengan harga yang dikabarkan mencapai 58 juta pound (Rp 1,1 triliun).

Saat membela Dortmund, penampilan Aubameyang cukup memukau. Bersama skuat Die Borussian, Aubameyang mengoleksi 141 gol dalam 212 laga dari pertengahan tahun 2013 silam sampai awal Januari 2018.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA