Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wenger Tegaskan Lacazette Bisa Berduet dengan Aubameyang

Sabtu 03 Feb 2018 19:47 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Alexandre Lacazette

Alexandre Lacazette

Foto: EPA-EFE/WILL OLIVER
Wenger memastikan kedua pemain merupakan sosok penting bagi skuatnya.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kedatangan Pierre-Emerick Aubameyang dikabarkan dapat membuat posisi Alexandre Lacazette terancam. Namun, pelatih Arsenal Arsene Wenger menegaskan jika keduanya mampu bermain bersama di lini gedor the Gunners.

Lacazette diboyong Arsenal dari Olympique Lyon pada musim panas kemarin. Diharapkan menjadi mesin gol London Merah, namun performa Lacazette masih jauh dari kata memuaskan meski sudah mengantongi sembilan gol.

Kurang puas dengan performa striker asal Prancis tersebut, manajemen Arsenal mendatangkan bomber Borussia Dortmund, Aubameyang Januari ini. Kehadiran Aubameyang dikabarkan oleh media Inggris dapat mengancam status Lacazette sebagai striker Arsenal.

photo

Pierre-Emerick Aubameyang.



Mendengar kabar tersebut Wenger langsung menegaskan jika kedua pemain merupakan sosok penting bagi skuatnya. "Saya tidak meyakinkan siapa pun. Ini adalah olah raga yang kompetitif dan Anda harus berjuang untuk mendapatkan tempat Anda," ujar Wenger dilansir Tribal Football, Sabtu (3/2).

Pria berdarah Prancis menambahkan jika keduanya dapat bermain bersama di lini depan Arsenal. Wenger percaya apabila Aubameyang dan Lacazette merupakan sosok yang tepat untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Olivier Giroud dan Alexis Sanchez.

"Anda harus menunjukkan rasa hormat dan mereka harus menerimanya. Artinya, mereka bisa bermain berdua di lini depan. Di sisi lain, kami kehilangan tiga penyerang, Walcott, Sanchez, Giroud. Anda tentu memerlukan setidaknya dua striker papan atas untuk bermain bersama di Liga Primer Inggris," jelas eks pelatih AS Monaco.

Arsenal kini sedang bersiap melanjutkan pertandingan pekan ke-26 Liga Primer Inggris melawan Everton pada Ahad (4/2) dini hari WIB nanti. Belum pasti, apakah Wenger akan langsung menduetkan Aubameyang bersama Lacazette atau tidak.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA