Selasa, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Selasa, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Bekap Lille 3-0, PSG Kian Kokoh di Puncak Klasemen Ligue 1

Ahad 04 Feb 2018 01:37 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah

Para pemain PSG merayakan gol Giovani Lo Celso ke gawang Lille.

Para pemain PSG merayakan gol Giovani Lo Celso ke gawang Lille.

Foto: AP Photo/Michel Spingler
PSG unggul melalui Yuri Berchiche, Neymar, dan Giovani Lo Celso.

REPUBLIKA.CO.ID, LILLE -- Paris Saint-Germain (PSG) semakin kokoh di puncak klasemen sementara Ligue 1 Prancis 2017/2018 setelah meraih kemenangan telak 3-0 di markas Lille, Ahad (4/2) dini hari WIB. Pada laga pekan ke-24 Ligue 1 tersebut, PSG unggul melalui Yuri Berchiche, Neymar, dan Giovani Lo Celso.

Atas kemenangan ini, PSG mengukuhkan posisi di puncak klasemen dengan keunggulan 11 angka dari penghuni peringkat kedua Lyon. Sama-sama memainkan 24 pertandingan, PSG punya 62 angka sedangkan Lyon 51 poin.

Meski tampil sangat dominan, PSG baru bisa mencetak gol ketika laga babak pertama akan berakhir. Berchiche mencetak gol melalui skema serangan dari lini tengah. Berawal dari operan Neymar yang menusuk langsung ke kotak penalti lawan, bola sempat bisa diblok oleh bek Lille.

Namun, si kulit bundar memantul ke arah Berchiche yang berdiri bebas beberapa meter di depan gawang Lille. Tanpa ampun, Berchiche langsung menembak bola yang menghujam gawang lawan.

Pada babak kedua, PSG masih tak mengendurkan serangan. Dominasi pertandingan masih jadi milik tim Kota Paris tersebut. Gol pun lahir pada menit ke-77 via Neymar. Gol pemain termahal di dunia lahir lewat tendangan bebas. Neymar mendapat kesempatan untuk menendang bola di depan kotak 16 lawan.

Pemain asal Brasil ini melakukan pilihan cerdik dengan tidak menembak bola melewati pagar betis. Neymar menyepak bola sekuat tenaga ke sisi berlainan yang tak bisa dihalau kiper Lille, Mike Maignan. PSG pun unggul 2-0 dan semakin nyaman mengendalikan pertandingan.

Les Parisiens kemudian menutup pertandingan dengan gol tiga menit sebelum bubar. Gol terakhir PSG ini lahir melalui proses yang cantik. Lo Celso yang mendapatkan ruang tembak menganga di depan kotak penalti lawan tak lantas menendang bola sekuat tenaga.

Pemain berusia 21 tahun asal Argentina ini memilih melambungkan bola yang dengan mulus masuk ke dalam gawang lawan. Gol ini menegaskan dominasi PSG dengan kemenangan telak 3-0.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA