Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Ditahan Seri Levante, Madrid Terpaku di Peringkat Keempat

Ahad 04 Feb 2018 05:06 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah

Ekspresi kapten Real Madrid Sergio Ramos seusai menjebol gawang Levante.

Ekspresi kapten Real Madrid Sergio Ramos seusai menjebol gawang Levante.

Foto: AP Photo/Alberto Saiz
Madrid sempat unggul dua kali melalui Sergio Ramos dan Isco.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid ditahan seri 2-2 oleh tuan rumah Levante ketika melakoni laga pekan ke-21 La Liga Spanyol 2017/2018, Ahad (4/2) dini hari WIB. Pada laga di Stadion Ciudad de Valencia itu, Madrid sempat unggul dua kali melalui Sergio Ramos dan Isco. Namun, Levante bisa menyamakan kedudukan lewat Emmanuel Boateng dan Giampaolo Pazzini.

Atas hasil laga ini, Madrid masih tertahan di peringkat keempat klasemen La Liga dengan 39 angka. Koleksi angka ini jauh tertinggal dari pemuncak klasemen Barcelona yang punya 57 angka.

Jalannya pertandingan

Real Madrid terus melancarkan serangan sejak babak pertama dimulai.Hasilnya, Los Blancos nyaris mencetak gol pertama pada laga ini ketika bek kiri Marcelo mendapatkan peluang di dalam kotak penalti lawan. Masuk dari sisi kanan pertahanan Levante, bek asal Brasil itu melepas operan satu-dua dengan striker Karim Benzema.

Ketika menguasai boladengan posisi tinggal beberapa meter di depan gawang lawan, Marcelolangsung melepaskan tembakan. Namun, usaha kapten kedua Madrid itu bisa dipatahkan oleh kiper lawan, Oier Olazabal.

Atas kerja kerasMarcelo, Madrid kemudian mendapatkan sepakan pojok, tepatnya menit ke-11. Toni Kroos yang jadi eksekutor sepakan penjuru mengirimkan bola menuju kapten tim Sergio Ramos. Bek timnas Spanyol itu mampu menjangkau bola dan mengirimkannya ke dalam gawang Levente. Skor berubah 1-0 untuk Madrid.

Selepas gol tersebut, Madrid yang memainkan trio BBC (Benzema, Garethe Bale, dan CristianoRonaldo) di depan semakin kesetanan. Namun, justru tuan rumah yang mampu mencetak gol tiga menit sebelum waktu normal babak pertama selesai melalui Emmanuel Boateng. Gol ini lahir setelah Ramos salah mengantisipasi operan terobosan ke jantung pertahanan timnya.

Striker Levante Jose Luis Morales pun sendirian dengan bebas mendekati gawang Madrid untuk melepaskan tembakan. Hasil sepakannya masih bisa diblok oleh kiper Madrid Keylor Navas. Namun Madrid tak beruntung, karena bola hasil tepisan Navas mengarah ke Boateng yang berdiri bebas di depan kotak 16 Madrid. Tanpa kesulitan, Boateng bisa memasukkan bola ke dalam gawang tim tamu.

Memasuki babak kedua,Madrid kembali berusaha mengejar gol kemenangan. Hasilnya terlihat ketika Isco bisa membawa timnya unggul 2-1 pada menit ke-81. Pemain timnas Spanyol itu mendapatkan sodoran bola dari Benzema di dalam kotak 16 Levante. Tanpa pengawalan dari bek lawan, Isco dengan bebas mengarahkan bola ke pojok kanan gawang.

Keunggulan Madrid harus melayang semenit sebelum waktu normal selesai. Levante kembali menyamakan kedudukan, lagi-lagi dari umpan terobosan. Madrid kecolongan ketika Giampaolo Pazzini bisa operan Jason dari sayap kiri. Berhadapan satu lawan satu dengan Navas, Pazzini tanpa kesulitan menaklukkan kiper asal Kosta Rika itu.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA