Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Debut Mengesankan Aubameyang untuk Arsenal

Ahad 04 Feb 2018 08:31 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Endro Yuwanto

Pierre Emerick Aubameyang.

Pierre Emerick Aubameyang.

Foto: thesun.co.uk
Aubameyang melakukan aksinya usai mendapat umpan rekrutan anyar lain, Mkhirtaryan.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Striker Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang dapat tersenyum bangga. Penyerang anyar The Gunners itu menandai debutnya dengan sebiji gol saat kemenangan 5-1 Arsenal melawan Everton di Stadion Emirates, Ahad (4/2) dini hari WIB.

"Saya sangat senang, kami memenangkan pertandingan di babak pertama, yang kedua sedikit berbeda, selamat untuk hari ini," kata Aubameyang kepada BT Sport.

Aubameyang mencetak gol di menit ke-37 setelah pasukan Arsene Wenger memimpin keunggulan 3-0 dalam waktu 20 menit lewat dua gol Aaron Ramsey dan satu gol Laurent Koscielny. Sedangkan, Aubameyang berhasil melakukan aksinya setelah mendapat umpan rekrutan anyar lain, Henrikh Mkhitaryan. Barulah, Aaron Ramsey menggenapkan hat-trick pada babak kedua.

Pujian pun dilayangkan Wenger. Aubameyang memastikan karier-nya di Arsenal dimulai dengan cara terbaik. "Kualitas gerakannya sangat bagus, kualitas finishingnya terlihat bagus," kata Wenger soal Aubameyang.

Langkah dan gerakan Aubameyang dianggap berperan dalam meruntuhkan pertahanan Everton. Ia bekerja sama dengan baik bersama Mkhitrayan, Ramsey, maupun Mesut Oezil.

Pemain internasional Gabon itu membuat sprint lebih banyak (67 kali) dibanding pemain Arsenal lainnya yang berada di kecepatan 33,7 kmp per jam. Aubameyang menunjukkan bakatnya untuk masuk ke belakang pertahanan lawan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA