Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Usai Barca Bungkam Eibar, Busquets tak Sabar Hadapi Chelsea

Ahad 18 Feb 2018 08:24 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Andri Saubani

Sergio Busquets

Sergio Busquets

Foto: EPA/Quique Garcia
Barca mengalahkan Eibar 2-0 pada laga lanjutan La Liga.

REPUBLIKA.CO.ID, EIBAR -- Gelandang Barcelona, Sergio Busquets senang atas kemenangan di kandang Eibar pada laga pekan ke-24 La Liga Spanyol, Sabtu (17/2) malam WIB. Pada laga di Stadion Ipurua Municipal itu, Barca unggul 2-0 berkat gol Luis Suarez dan Jordi Alba.

Mendapat bekal manis, Busquets pun mengaku sudah tak sabar menjegal tim Liga Primer Inggris, Chelsea pada leg pertama 16 besar Liga Champions, Rabu (21/2) mendatang. Chelsea sejauh ini telah beristirahat selama lima hari sebelum menghadapi Lionel Messi dan kawan-kawan.

"Kini semua fokus beralih ke laga Eropa yang keras. Pertandingan lain yang sulit, dengan pendekatan yang sangat berbeda," kata Busquets, dilansir Marca, Ahad (18/2).

Ia mengaku sangat gembira dengan kemenangan atas Eibar dan timnya ingin memperbaiki keadaan. Bukan hal mudah menjungkalkan tim asuhan Antonio Conte.

"Chelsea adalah tim yang hebat dan kami akan banyak menderita," tuturnya.

Kemenangan atas Eibar membuat La Blaugrana menyamai rekor terbaik mereka dalam 31 pertandingan. Ini seperti yang terjadi saat tim di bawah asuhan Pep Guardiola pada 2010-2011.

Eibar pernah menderita kekelahan 1-6 di Camp Nou awal musim ini. Namun, melaju ke pertandingan melawan Barca ini dengan cukup fantastis, setelah kehilangan hanya satu dari 12 pertandingan di La Liga yaitu kalah 1-0 dari Atletico Madrid bulan lalu.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA