Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Cetak Gol, Reus Berharap Masuk Timnas Jerman

Senin 19 Feb 2018 09:19 WIB

Red: Ratna Puspita

Marco Reus merayakan gol dengan rekan setimnya.

Marco Reus merayakan gol dengan rekan setimnya.

Foto: EPA-EFE/FRIEDEMANN VOGEL
Marco Reus mencetak gol perdananya sejak kembali dari delapan bulan cedera.

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN — Gelandang serang Borussia Dortmund Marco Reus mencetak gol perdananya sejak kembali dari absen delapan bulan karena cedera. Gol tersebut membawa Dortmund menang 1-0 di markas Borussia Moenchengladbach pada lanjutan Bundesliga 2017/2018, Senin (19/2) dini hari WIB.

Pemain 28 tahun itu mengemas gol pada menit ke-32 dengan tembakan yang melesak ke bawah mistar gawang, setelah Andre Schuerrle dan Mario Goetze bekerja sama untuk membongkar pertahanan lawan. Reus kembali bermain sepekan silam untuk pertama kalinya sejak menderita cedera lutut pada final Piala Jerman Mei silam. 

Ia berharap laju bagusnya dapat membuat ia masuk timnas Jerman untuk Piala Dunia tahun ini. Reus absen pada turnamen akbar di Brasil pada 2014 karena cedera lainnya. 

"Saya tidak menendang bola dengan baik. Saya benar-benar ingin menembakkannya ke kiri, ke bagian atas gawang, tetapi hal terpenting adalah bolanya masuk," ucapnya.

Gladbach hampir menyamakan kedudukan pada menit ke-55 ketika tembakan Lars Stindl ditepis kiper Roman Buerki dan upaya Raul Bobadilla menyambar bola pantul dapat disapu oleh Sokratis Papastathopoulos. Sang kiper Swiss menggagalkan peluang lain milik Gladbach, melalui upaya Jonas Hofmann dan Nico Elvedi.

Dortmund naik ke peringkat kedua dengan 40 poin dari 23 pertandingan. Meski mereka akan disalip jika RB Leipzig, yang tertinggal dua poin, menang di markas Eintracht Frankfurt pada Selasa (20/2) dini hari WIB. Bayern Muenchen unggul 19 poin di puncak klasemen.

VfB Stuttgart menang

photo
Mario Gomez. (EPA-EFE/RONALD WITTEK)

Penyerang VfB Stuttgart Mario Gomez, yang juga berharap dapat dipanggil masuk timnas Jerman untuk Piala Dunia, membukukan gol keduanya sejak kembali ke klub untuk mengamankan kemenangan 1-0 di markas Augsburg. Hasil ini menjauhkan diri dari zona degradasi.

Tendangan bebas mengarah lurus ke dinding pemain Augsburg dan bola pantul disambar langsung oleh Gomez dengan penyelesaian oportunis tipikalnya pada menit ke-27, ketika Stuttgart mencatatkan kemenangan tandang untuk pertama kalinya musim ini. Pemain Augsburg Michael Gregoritsch berpikir bahwa ia telah menyamakan kedudukan sepuluh menit kemudian, tetapi golnya dianulir karena offside oleh video wasit (VAR).

Stuttgart naik ke peringkat ke-13, unggul empat angka atas spot playoff degradasi.

sumber : Antara/Reuters
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA