Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tertangkap Kamera Pukul Belotti, Chiellini Terancam Sanksi

Senin 19 Feb 2018 16:17 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Giorgio Chiellini

Giorgio Chiellini

Foto: EPA/PETER POWELL
Insiden tersebut terjadi pada lanjutan Serie A Liga Italia pekan ke-25.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Bek Juventus Giorgio Chiellini bisa saja mendapat hukuman setelah ia tertangkap kamera melakukan pukulan ke wajah penyerang Torino, Andrea Belotti pada derby Della Mole, Ahad (18/2) malam WIB.

Insiden tersebut terjadi pada lanjutan Serie A Liga Italia pekan ke-25. Juventus yang menjadi sebagai tim tamu harus tampil habis-habisan untuk memetik tiga poin dari Stadion Olimpico, Turin, Sabtu (18/2).

Gol semata wayang pada laga tersebut hadir melalui Alex Sandro pada menit ke-33 setelah menerima umpan Federico Bernadeschi. Skor 1-0 pun berpihak pada Si Hitam-Putih.

Adapun pertandingan tersebut menyisakan sedikit insiden. Dikutip Football Italia, Senin (19/2), saat itu sang kapten Juve terekam kamera tengah memukul wajah Belotti. Tetapi, belum ada keputusan untuk pemain nomor punggung 3 tersebut karena pihak ofisial harus melihat lebih dulu apakah hal itu merupakan tindakan sengaja atau tidak disengaja.

Sementara itu, pada pertandingan tersebut wasit Daniele Orsato tidak menyaksikan kejadian tersebut. VAR tidak digunakan dalam kasus tersebut karena berada di samping lapangan dan tidak ada yang digunakan oleh para petugas di pinggir lapangan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA