Selasa, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Selasa, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Pelatih Barca Puji Permainan Messi Kontra Girona

Ahad 25 Feb 2018 06:53 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Andri Saubani

Striker Barca, Lionel Messi (kanan) pada laga La Liga lawan Girona di Camp Nou, Ahad (25/2) dini hari WIB. Barca menang 6-1 pada laga ini.

Striker Barca, Lionel Messi (kanan) pada laga La Liga lawan Girona di Camp Nou, Ahad (25/2) dini hari WIB. Barca menang 6-1 pada laga ini.

Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Messi mencetak dua gol dari enam gol Barcelona ke gawang Girona.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona memetik kemenangan besar 6-1 atas Girona dalam lanjutan La Liga di Camp Nou, Ahad (25/2) dini hari WIB. Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde menyatakan bukan hal mudah meraih kemenangan, kendati Girona banyak dianggap underdog.

Dia memuji Lionel Messi yang membuat segalanya seperti mudah, padahal tidak sama sekali. "Leo (Messi) membuat segalanya tampak mudah, tapi tidak mudah," kata Valverde usai laga, dilansir Marca.

Sempat unggul 0-1 dari tim tamu, namun kemudian tuan rumah tanpa ampun memberondong enam gol ke gawang yang dijaga Bounou. Bintang Barca Luis Suarez mencetak hattrick dan Messi melesakkan dua gol pada menit 30 dan 36. Sisanya, Philippe Coutinho pada menit 66.

"Sulit menilai penampilan seperti ini. Tepat saat Anda mengira telah melihat semuanya dari pemain, dia akan kembali dan mengejutkan Anda sekali lagi. Kami selalu menunggu untuk melihat bagaimana dia (Messi) akan menaikkan bar berikutnya," ujar dia,

Mantan pelatih Athletic juga menyinggung kontribusi duo Philippe Coutinho dan Ousmane Dembele. Keduanya adalah pemain yang sangat ia harapkan.

Selain itu, di lini tengah, Coutinho juga bermain bagus dan kerap mencetak tembakan fantastis. Sementara, tembakan Dembele yang mentah karena usianya yang masih sangat muda serta terkendala cedera.

Barcelona makin kukuh di puncak dengan nilai 65 dari 25 laga. Barca unggul 10 angka dari Atletico Madrid di posisi kedua dan 14 angka dari Real Madrid di tempat ketiga. Adapun Girona tertahan di peringkat sembilan dengan nilai 34.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA