Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

De Bruyne Yakin Guardiola Bisa Raih Banyak Gelar di Inggris

Senin 26 Feb 2018 12:59 WIB

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Endro Yuwanto

Kevin De Bruyne

Kevin De Bruyne

Foto: EPA-EFE/Nigel Roddis
Guardiola gagal meraih trofi pada musim pertamanya di Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang Manchester City Kevin de Bruyne yakin Pep Guardiola akan bisa meraih prestasi di Inggris seperti yang telah dilakukan Guardiola di Barcelona dan Bayern Muenchen. City berhasil mengalahkan Arsenal 3-0  di final Piala Liga, Ahad (25/2).

Piala Liga menjadi trofi pertama Guardiola di Inggris. "Potensi klub ini sangat luar biasa dan cara kami bermain saat ini mungkin yang terbaik di dunia," kata De Bruyne, Senin (26/2).

photo
Pelatih Manchester City Pep Guardiola.


Guardiola gagal meraih trofi pada musim pertamanya di Inggris. Padahal, di Barcelona ia meraih sebelas trofi dan tujuh bersama Bayern Muenchen. Selain Piala Liga, Manchester City juga menjadi kandidat terkuat peraih gelar Liga Primer musim ini.

Di Liga Primer, City baru satu kali kalah. The Citizens juga unggul 13 poin dari pesaing terkuatManchester United. 

City juga hampir dipastikan lolos perempat final Liga Champions setelah mengalahkan Basel 4-0 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions pada 14 Febuari 2017 lalu.

"Kami memiliki musim yang bagus dan sekarang kami harus terus melaju. Kami sudah mengoleksi satu trofi dan sekarang kami harus mempertahankan fokus di Liga Primer dan Liga Champions," jelas De Bruyne.

Guardiola pun mengatakan, trofi Piala Liga ini sangat penting bagi timnya. Terlebih, City kehilangan kesempatan mendapatkan Piala FA setelah dikalahkan Wigan 0-1 pada 20 Febuari 2017 lalu. "Sekarang kami harus berkonsentrasi pada Liga Primer. Kami akan mencoba untuk menang di sisa pertandingan kami dan juga di Liga Champions," kata pelatih asal Spanyol tersebut.

sumber : Reuters
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA