Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Turnamen Sepak Bola Wanita Paradise Cup 2018 Digelar di Bali

Selasa 27 Feb 2018 02:53 WIB

Red: Israr Itah

Pertandingan sepak bola wanita (ilustrasi)

Pertandingan sepak bola wanita (ilustrasi)

Foto: Republika/ Maspril Aries
Lima tim berpartisipasi pada kejuaraan yang didukung Kemenpora dan Asprov PSSI Bali.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Geliat turnamen sepak bola wanita di Indonesia terus berjalan. setelah sebelumnya Pertiwi Cup 2017 yang digagas PSSI bergulir di Palembang dan Srikandi Cup di Solo, kini giliran Bali menggelar kejuaraan yang sama.

"Ini adalah sejarah bagi kami bisa menggelar turnamen sepak bola wanita pertama kali di Bali," kata Ketua Bidang Sepak Bola Gobolabali Foundation I Gusti Agung Putu Nuaba dalam keterangan tertulis yang diterima media di Jakarta, Senin (27/2).

Turnamen dengan tajuk Paradise Cup 2018 berlangsung di Lapangan Tri Sakti Legian, Bali, 23-25 Februari. Ada lima tim yang berpartisipasi pada kejuaraan yang didukung oleh Kemenpora dan Asosiasi PSSI Provinsi Bali itu. Kelima tim tersebut adalah PFA Bali, Persijap Kartini Jateng, Evolution Jatim, Pro Direct Jakarta, dan Jakarta 69. 

Selain menjadi yang pertama menggelar turnamen sepak bola di Bali, Gobolabali Foundation juga melakukan pengembangan data sepak bola berbasis android dan web system. Dengan demikian, pelatih akan lebih mudah melalukan evaluasi pemain karena semuanya berbasis data.

"Kami melakukan inovasi baru yang belum pernah ada di turnamen sepak bola putri, yaitu penilaian fundamental berbasis android. Dengan ini semua pelatih tahunpencapaian fundamental masing-masing pemain dan timnya," katanya menambahkan.

I Gusti Agung menjelaskan, apa yang dilakukan saat ini adalah sebagai upaya untuk mengembangkan sepak bola putri di Indonesia. Melalui program tersebut, pihaknya bertekad membantu pemerintah maupun PSSI dalam menyiapkan potensi pemain sepak bola wanita.

"Kami ingin menyampaikan ke PSSI bahwa sudah saatnya menjalankan pembinaan yang didukung oleh data fundamental para pemain berbakat," kata pria yang akrab dipanggil Bli Agung itu.

Dengan terobosan yang dilakukan, Gobolabali Foundation berencana memperbesar turnamen sepak bola wanita di Bali yang digagasnya. Bahkan, untuk edisi 2019 direncanakan memperebutkan Piala Menpora.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA