Selasa, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Selasa, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

MU Perpanjang Kontrak Young dan Blind Setahun

Kamis 01 Mar 2018 14:35 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Hazliansyah

Ashley Young

Ashley Young

Foto: AP Photo/Scott Heppell
Kedua pemain harsnya akan habis masa kontrak di MU akhir musim ini

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) memberikan perpanjangan kontrak satu tahun kepada Ashley Young dan Daley Blind. Dikutip dari Sky Sports, Kamis (1/3), kedua pemain seharusnya akan habis masa kontrak di MU akhir musim ini.

Namun, rekomendasi pelatih MU Jose Mourinho untuk memperpanjang kontrak kedua pemain telah disambut oleh manajemen klub. Maka dari itu, dua pemain yang kerap beroperasi di sektor bek sayap ini akan ada di MU sampai akhir musim 2018/2019.

"Bersamaan dengan Young dan Blind, United juga telah memberikan perpanjangan kontrak satu tahun kepada kiper Sam Johnstone yang kini sedang dipinjamkan ke Aston Villa," tulis laporan Sky Sports, dikutip Kamis.

Kini, MU tinggal menyisakan enam pemain yang belum mendapatkan kontrak baru meski masa bakti mereka hanya menyisakan beberapa bulan lagi. Enam pemain yakni Ander Herrera, Luke Shaw, Juan Mata, Marouane Fellaini, Zlatan Ibrahimovic, dan Michael Carrick akan habis kontraknya pertengahan tahun ini.

Ketiga nama yang disebutkan di awal diyakini akan mendapatkan perpanjangan kontrak. Kontribusi Herrera, Shaw dan Mata disebut-sebut masih dibutuhkan oleh Mourinho.

Adapun untuk Carrick, pemain paling senior di tim MU ini sudah menegaskan akan pensiun akhir musim nanti lalu bergabung dengan staf kepelatihan Iblis Merah. Sementara itu, Fellaini dan Ibrahimovic dikabarkan akan dilepas oleh MU ke klub di luar Inggris.

MU sebenarnya masih membutuhkan tenaga Fellaini, tapi pemain asal Belgia itu dikabarkan menolak sodoran kontrak baru yang ditawarkan.

Sementara soal Ibrahimovic, manajemen dari klub pengoleksi 20 gelar Liga Inggris ini dikabarkan sudah rela melepas pemain yang kini sudah berusia 36 tahun tersebut.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA