Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Busquets Serukan Optimisme Kalahkan Atletico

Jumat 02 Mar 2018 13:07 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Hazliansyah

Sergio Busquets

Sergio Busquets

Foto: EPA/Quique Garcia
Busquets menyeru rekan-rekannya mewaspadai pertandingan melawan Ateltico Madrid

REPUBLIKA.CO.ID, LAS PALMAS -- Gelandang Barcelona Sergio Busquets meminta rekan-rekannya melupakan hasil imbang yang didapat Barcelona kala tandang ke Las Palmas. Busquets menyeru rekan-rekannya mewaspadai pertandingan melawan Ateltico Madrid, Ahad (4/3) mendatang. Ia sadar menghadapi Los Rojiblancos bakal lebih ketat.

Busquets menyebut ingin tetap mempertahankan posisi puncak klasmen sementara La Liga. Karenanya penting bagi La Blaugrana untuk memetik poin sempurna di laga kontra Atletico.

"Pertandingan hari Minggu melawan Atletico akan menjadi pertempuran yang lebih ketat. Kami berada dalam posisi istimewa di LaLiga dan kami akan mencoba dan mempertahankannya dengan kemenangan akhir pekan ini," ujarnya, dilansir Soccerway, Jumat.

Poin Barca kini hanya berjarak lima angka dari Atletico yang berada di urutan kedua. Ia mengaku kecewa hasil imbang kontra La Palmas tidak mampu memperlebar jarak dengan Atletico

"Barca telah menurunkan dua poin (melawan Las Palmas) pada saat yang penting. Tapi kami tahu bahwa ini adalah tempat yang sulit untuk dicapai, meskipun mereka berada di posisi terbawah," ujarnya.

Las Palmas yang terancam degradasi, menahan imbang sang pemuncak klasemen setelah penalti Jonathan Calleri menjadi gol penyeimbang di menit 48. Barca unggul terlebih dulu lewat tendangan bebas Lionel Messi pada menit ke-21.

Walau terus membombardir gawang Las Palmas, Barcelona tak mendapatkan gol kemenangan. Hasil imbang tetap bertahan hingga laga berakhir. Ini merupakan hasil imbang keempat dari delapan laga terakhir mereka.


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA