Wednesday, 20 Zulhijjah 1440 / 21 August 2019

Wednesday, 20 Zulhijjah 1440 / 21 August 2019

Hang Tuah Bungkam Garuda

Jumat 02 Mar 2018 22:53 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Hazliansyah

Point guard Garuda Gary Jacobs membawa bola melawan Bima Perkasa Jogja.

Point guard Garuda Gary Jacobs membawa bola melawan Bima Perkasa Jogja.

Foto: Dok IBL
Hang Tuah secara dramatis menang dengan skor tipis 76-74

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG --Meski bermain di kandang lawan, Hang Tuah Sumsel berhasil membungkam Garuda Bandung. Dalam laga perdana babak playoffs Indonesian Basketball League, Jumat (2/3) di GOR C'Tra Arena Bandung, Hang Tuah secara dramatis menang dengan skor tipis 76-74.

Hasil ini membuat Hang Tuah Sumsel sementara unggul 1-0. Jika pada pertandingan besok, Hang Tuah kembali memenangkan pertandingan, maka tim asuhan Andhika Saputra ini berhak lolos ke semi final untuk menghadapi Satria Muda Pertamina. Sebaliknya jika Garuda berhasil membalas kekalahan, pertandingan akan dilanjutkan pada gim ketiga yang akan digelar Senin (5/3)

Tuan rumah Garuda Bandung menurunkan lima pemain utama Gary Jacobs, Diftha Pratama, Surliyadin, Roderick Flemings dan Galang Gunawan. Sedangkan Hang Tuah Sumsel mempercayakan lima pemain pertamanya pada Kelly Purwanto, Lucky Pasondok, Amaludin, Keenan Palmer dan Nashon George.

Kuarter pertama, tim tamu tampil lebih dominan, sehingga berhasil memimpin 14-12. Kuarter dua permainan Hang Tuah makin berkembang, sebaliknya tuan rumah kerap bermain terburu-buru. Akhir kuarter dua Hang Tuah semakin menjauh 36-28.

Pertarungan menarik terjadi dua kuarter akhir. Sebagai tuan rumah Garuda tidak mau kalah begitu saja, Diftha dkk sempat menyamakan kedudukan 50-40 dipertengahan kuarter tiga, namun Hang Tuah yang bermain tenang mampu unggul kembali dan akhirnya menyadari kuarter ini dengan skor 56-50.

Kuarter empat berlangsung lebih seru, kejar mengejar angka terjadi. Meski saat tertinggal 60-68 saat pertandingan dibawah empat menit. Namun Garuda melalui pemain asing nya Gary Jacobs mampu menyamakan 72-72, bahkan ketika tersisa 14 detik tuan rumah unggul satu angka 74-73.

Namun Ketenangan bermain yang ditunjukkan Nashon George dkk yang bermain penuh, akhirnya menyadari perjuangan Garuda dengan skor tipis 76-74. Nashon sendiri yang sebelumnya dikabarkan absen karena luka pelipis pada gim kali ini menyumbang 26 angka, 11 rebound. Keenan Palmer menambahkan 22 angka, 12 assist.

Di kubu Garuda Bandung, Gary Jacobs sudah tampil maksimal dengan torehan 33 angka, 12 rebound. Disusul Surliyadin 16 angka dan Roderick Flemings 12 angka.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA