Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Suso Bandingkan Suasana Derby Milan dengan Atmosfer Anfield

Sabtu 03 Mar 2018 17:35 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Para pemain AC Milan merayakan kemenangan bersama para suporter setianya usai memenangkan laga Derby della Madonnina melawan Inter Milan.

Para pemain AC Milan merayakan kemenangan bersama para suporter setianya usai memenangkan laga Derby della Madonnina melawan Inter Milan.

Foto: REUTERS/Max Rossi
Rossoneri dan Inter akan beradu ketangguhan pada laga pekan ke-27 Serie A.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Penyerang sayap AC Milan, Jesus Joaquin Fernandez atau lebih dikenal dengan Suso mengomentari pertandingan panas rival sekota antara tim yang dibelanya dengan Inter Milan. Rossoneri dan Inter akan beradu ketangguhan pada laga pekan ke-27 Serie A di Stadion San Siro, Milan, Senin (5/3).

Derby della Madonnia, sebutan untuk bentrok Milan vs Inter, dinilai Suso menghadirkan suasana istimewa. Berdasarkan pengalamannya lebih dari tiga tahun bermarkas di Kota Mode, ia melihat antusiasme penggemar yang luar biasa menyambut laga ini.

Hal serupa pernah ia alami di Liverpool. Maklum, pesepak bola berkebangsaan Spanyol ini merupakan jebolan akademi the Reds.

Stadion Anfiled, milik klub lamanya juga terkenal bising oleh teriakan  penggemar. Namun kreativitas Milanisti dan Interisti dinilainya membuat perbedaan.

"Saat derby, San Siro selalu penuh dengan koreografi di dua tribun. Suasana di Anfiled indah, tapi saya belum pernah melihat ada koreografi dari penggemar," kata Suso, kepada Gazzetta, dikutip dari Football Italia, Sabtu (3/3).

(Baca juga: Hadapi Roma, Napoli Terancam tak Diperkuat Hamsik)

Ia menegaskan, Rossoneri siap tempur pada laga krusial ini. Sebab, kemenangan akan mendekatkan Milan ke zona Liga Champions, sekaligus menghambat langkah Inter yang menjadi pesaingnya. Milan punya modal cukup baik karena belum terkalahkan dalam 13 pertandingan terakhir pada berbagai ajang.

Meski begitu, ia tetap menaruh respek pada calon lawan. Ia tak peduli dengan suara-suara yang mengatakan Inter sedang menurun.

"Jika kami menang, kami memiliki kesempatan besar untuk lolos ke Liga Champions," ujar Suso.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA