Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Tottenham Nyaman Bermain di Wembley

Ahad 04 Mar 2018 02:26 WIB

Rep: Lintar Satria/ Red: Bayu Hermawan

Winger Tottenham Hotspur Son Heung-min (kedua kiri) melepaskan diri dari pengawalan dua pemain Huddersfield Town.

Winger Tottenham Hotspur Son Heung-min (kedua kiri) melepaskan diri dari pengawalan dua pemain Huddersfield Town.

Foto: John Walton/PA via AP
Gelandang Tottenham Hotspurs Son Heung-Min mengaku timnya nyaman bermain di Wembley.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang Tottenham Hotspurs Son Heung-Min mengaku timnya nyaman bermain di Stadion Wembley. Hal ini ia ungkapkan setelah membawa timnya meraih kemenangan 2-0 dari Huddersfield, Sabtu (3/3).

"Kami nyaman bermain di Wembley, kami tahu caranya bermain di sini. Tentu butuh waktu tapi sekarang kami merasa seperti di rumah, kami menikmati bermain di sini," kata Son, Ahad (4/3).

Dalam pertandingan tersebut, pemain asal Korea Selatan ini mencetak dua gol pada menit ke-27 dan menit ke-58. Memaksimalkan assist dari Dele Alli pemain berusia 25 tahun tersebut mencetak gol mendribel bola melewati kiper Jonas Lossl yang keluar dari sarangnya. Sepakan kaki kirinya menggetarkan jala gawang yang sudah kosong.

Son menambah keunggulan Tottenham pada menit ke-54. Kali ini pergerakannya yang licin membuatnya terlepas tanpa penjagaan saat menyambut umpan silang Kane. Dengan mudah, ia mengarahkan bola ke gawang dengan kepala saat Lossl kembali keluar mencoba mengadangnya.

"Operan dari kepada saya sangat bagus, operan itu membuat saya lebih mudah mencetak gol. Harry salah satu pemain terbaik di dunia," ujar Son.

Son sebelumnya juga mencetak dua gol saat mengalahkan Rochdale 6-1 di Piala FA. Son mengatakan ia akan berusaha semaksimalkan mungkin untuk terus dipilih oleh Mauricio Pochettino.

"Pelatih harus memilih 11 pemain tapi banyak pemain lainnya. Saya mencoba yang terbaik dan siap disetiap kesempatan," tambah Son.

sumber : Reuters
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA