Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Tony Sucipto Merasa Nyaman dengan Gaya Gomez

Rabu 07 Mar 2018 19:32 WIB

Rep: Taufiq Alamsyah Nanda/ Red: Endro Yuwanto

Tony Sucipto (kiri).

Tony Sucipto (kiri).

Foto: REPUBLIKA/Febrian Fachri
Para pemain harus beradaptasi dengan gaya kerja dari bekas pelatih klub Malaysia itu.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Gelandang Persib Bandung Tony Sucipto mengaku semakin nyaman dengan gaya kepelatihan Mario Gomez. Ia pun sudah memahami apa yang diinginkan dari sang juru taktik asal Argentina tersebut.

"Selama tiga bulan latihan, kami sudah tahu apa yang diinginkan pelatih, sudah kelihatan. Jadi skema apa yang diinginkan pelatih itu yang diterapkan. Kami sedikitnya sudah mengerti dengan cara kerjanya," ucap pemain yang bernomor punggung 16 tersebut pada Rabu (7/3).

Mario Gomez baru menukangi skuat Pangeran Biru pada Desember 2017, selepas berakhirnya Liga 1 musim lalu. Ia meneruskan estafet kepelatihan yang sebelumnya dipegang oleh Djadjang Nurdjaman dan Emeeal Abus.

Untuk itu, para pemain tentu juga harus beradaptasi dengan gaya kerja dari bekas pelatih klub Malaysia Johor Darul Ta'zim tersebut. "Adaptasinya ya kami kemarin sudah adaptasi pas awal datangnya Gomez. Cuma kan masih membutuhkan proses. Jadi itu yang jadi cara kerjanya, itu yang kami mengerti," kata pemain yang baru saja mendapat momongan tersebut.

Meski menjalani proses adaptasi yang cukup lama, Tony merasa sudah nyaman dengan gaya Gomez mengasuh pasukan Pangeran Biru. "Ya pasti kami nyaman karena itu juga pelatih pastinya lebih tahu pas permainan, jadi Gomez menerapkan seperti itu, pelatih lebih tahu ya kami ikuti," katanya.

Lebih lanjut, pemain berusia 32 tahun itu enggan memberi komentar terkait pengunduran jadwal Liga 1 2018. Ia hanya ingin agar fokusnya tercurahkan untuk tim. "Yang pastinya enggak mau komen ke sana (pengunduran jadwal). Kami fokus ke tim Persib sendiri karena itu mah urusan di atas (PSSI). Tapi dengan adanya waku yang molor ini ya mungkin bisa untuk mempersiapkan tim," jelasnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA