Rabu, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Rabu, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Liverpool Siap Habiskan Banyak Uang untuk Membeli Pemain

Sabtu 10 Mar 2018 08:07 WIB

Rep: Lintar Satria/ Red: Budi Raharjo

Jurgen Klopp

Jurgen Klopp

Foto: REUTERS/Osman Orsal
Liverpool sudah pecahkan rekor pembelian bek termahal di dunia pada Januari lalu.

REPUBLIKA.CO.ID,LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengatakan klubnya siap menghabiskan banyak uang di bursa tranfers musim panas nanti untuk pemain yang tepat. Liverpool mendapatkan banyak dana segar setelah Phillipe Coutinho di jual ke Barcelona dengan nilai transfer sebesar 142 juta poundsterling.

"Ketika pemain itu adalah pemain yang tepat tidak penting betapa mahalnya dia. Dia harus cocok ditim, itulah mengapa kami membayarnya dengan harga malah," kata Klopp, seperti dilansir dari ESPN, Sabtu (10/3).

Liverpool sudah memecahkan rekor pembelian bek termahal di dunia pada bulan Januari lalu. Di bursa transfer musim dingin kemarin Liverpool membeli Virgil van Dijk dengan nilai transfer sebesar 75 juta poundsterling dari Southampton.

"Klub ini siap melakukan apa yang seharusnya dilakukan. Pemilik klub sudah siap untuk itu. Tapi itu tidak menandakan kami hanya menghabiskan uang kepada pemain mahal," katanya Klopp.

Pelatih asal Jerman tersebut menjelaskan yang terpenting ialah pemilihan waktunya. Melakukan hal yang benar di waktu yang tepat. Klopp mengatakan Liverpool berani mengeluarkan banyak dana untuk pemain yang tepat.

"Nilai transfer hanya melonjak pada akhir tahun lalu, saya tidak bisa mengatakan tepatnya tapi sepertinya 40 juta pounds untuk Mohammed Salah? saya rasa itu harga yang pantas," tambah Klopp.

Meski siap membeli pemain berkualitas dengan harga yang mahal tapi Klopp juga ingin mengembangan pemain-pemain yang sudah dikontrak Liverpool. Klopp mengatakan yang terpenting menggabungkan pemain baru dan membuat tim yang sudah ada untuk berkembang.

"Itu caranya. Jika Anda selalu mengganti empat atau lima posisi itu salah. Anda tidak membuat tim menjadi lebih baik. Anda bisa membuat tim menjadi lebih baik dalam jangka panjang tapi tidak yang mau menunggu lama," kata Klopp.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA