Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Gilas Liverpool, MU Amankan Posisi Dua Klasemen Sementara

Sabtu 10 Mar 2018 21:45 WIB

Red: Joko Sadewo

Marcus Rashford.

Marcus Rashford.

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Marcus Rashford menjadi pahlawan dengan menjebol dua kali gawang Liverpool

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER — Manchester United (MU) sukses menaklukkan mush bebuyutannya, Liverpool, dalam lanjutan kompetisi Liga Inggris, dengan skor 2-1. Kemenangan ini memperkokoh posisi Iblis Merah di peringkat kedua klasemen sementara Liga Inggris.

Liverpool sebenarnya berpeluang menyalip Manchester jika mampu mengalahkan di laga tersebut. Tapi apa daya, anak asuh Klopp tak bisa berbuat banyak setelah ketinggalan 2-0 di babak pertama.

Kemenangan ini membuat MU memperlebar jarak menjadi selisih 5 point atas Liverpool. MU memiliki point 65 di peringkat kedua, disusul Liverpool 60 point. Sementara Manchester City kokoh diurutan teratas dengan 78 point dan masih menyisakan satu pertandingan lagi.

MU memulai pertandingan dengan Liverpool dengan percaya diri, usai memenangi dua laga terakhir mereka di Liga Inggris.  Pertandingan baru berjalan 14 menit,  striker muda Marcus Rashford sudah membobol gawang Liverpool.  Mendapat umpan dari Romelu Lukaku, Rashford mengontrol bola dengan kaki kiri dan melepaskan sepakan keras ke sisi kiri gawang yang dijaga Karius.

Rashford masih menggila. Pemain berusia 20 tahun lagi-lagi merobek gawang Karius menit 24 setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Liverpool, dari upaya Juan Mata yang berusaha melewati pemain belakang Liverpool.

Setelah tertinggal 2-0 di babak pertama, Liverpool langsung tampil menyerang di babak kedua. Namun ketatnya pertahanan MU membuat upaya mereka sia-sia.

Gol baru mereka hasilkan di menit ke 66 setelah Eric Bailly gagal membuang bola dengan sempurna dan masuk ke gawang sendiri. Kiper MU sempat mencoba memblok, namun bola terlalu kencang.

Untuk mengamankan angka, MU memperkokoh barisan pertahan dengan menarik keluar Marcus Rashford, dan menggantikannya dengan Marouane Fellaini di menit 70.

Di kubu tim tamu, Sadio Mane dan Mohammed Salah masih menjadi motor serangan utama Liverpool. The Reds berupaya lebih melakukan serangan dibandingkan babak pertama. Sempat ada permintaan penalti setelah bola mengenai tangan kiri pemain trngah Liverpool Valencia, tetapi tidak digubris wasit.

Pada menit ke-83, wasit kembali menolak The Reds menuntut penalti setelah Mane bertabrakan dengan Fellaini. Sepuluh menit tersisa, peluang emas sempat tercipta melalui upaya Fellaini namun masih bisa dihalau Karius.

Skor 2-1 akhirnya bertahan hingga wasit membunyikan peluit tanda pertandingan selesai.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA